Home Gaya Hiburan

Album Baru SEVENTEEN, Heng:garæ Pecahkan Rekor

49
SEVENTEEN
Album baru SEVENTEEN, Heng:garæ memecahkan rekor personal. Hingga Jumat (12/6/20) sudah dipesan 1,6 juta keping.

Barakata.id – Album baru SEVENTEEN, Heng:garæ memecahkan rekor personal. Dalam kurun waktu lima hari, album baru boyband asal Korea Selatan itu sudah dipesan lebih dari 1,6 juta keping hingga Jumat (12/6/20).

Padahal, album Heng:garæ baru akan resmi dirilis pada 22 Juni 2020 pukul 16.00 WIB. Melihat catatan pemesanan praorder itu, penjualan album ini diyakini bakal terus meningkat.

Baca Juga :
Blackpink Cetak Sejarah di YouTube

Dilansir dari Mail Daily via Naver, jumlah pemesanan tersebut merupakan penjualan terbanyak SEVENTEEN sejak mereka debut di panggung musik K-Pop.

Penjualan fantastis ini juga disebutkan memecahkan rekor album SEVENTEEN sebelumnya, An Ode yang berhasil terjual sebanyak 700.000 kopi. Album Heng:garæ diperkirakan bakal menjadi penjualan terlaris band yang dibentuk pada tahun 2015 ini.

Sebelum merilis Heng:garæ, band yang beranggotakan 13 pria ini telah menayangkan video musik spesial My My bagi fan yang akrab disapa Carat.

Untuk diketahui, grup yang dibuat Pledis Entertainment ini memiliki tiga sub-unit dengan masing-masing memiliki spesialisasi berbeda, yakni Hip-Hop Unit, Vocal Unit, and Performance Unit.

Baca Juga :
Penyanyi K-Pop Goo Hara Ditemukan Tewas di Rumahnya

Hip Hop unit terdiri dari S. Coups, Wonwoo, Mingyu dan Vernon. Kemudian Jeonghan, Joshua, Woozie, DK dan Seungkwan masuk dalam Vocal unit. Sementara Jun, Hoshi, Th8 dan Dino menjadi bagian Performance.

Mengutip CNN Indonesia, tiga hari setelah membuat debut, SEVENTEEN kemudian merilis karya perdana mereka berupa album mini bertajuk 17 Carat yang dirilis secara digital.

Waktu itu, 17 Carat menjadi salah satu album K-Pop yang paling lama bertengger di tangga musik Amerika dan mengisi daftar 10 Best K-Pop Albums of 2015.

Baca Juga :
Daftar Pemenang American Music Awards 2019, Taylor Swift Borong Piala

Grup ini juga dikenal sebagai idol yang memproduksi karyanya sendiri, dengan para anggota terlibat secara aktif dalam penulisan lagu, koreografi, dan aspek lainnya.

Baru-baru ini, SEVENTEEN juga baru merilis film dokumenter SEVENTEEN: Hit the Road yang memperlihatkan kebahagiaan dan bersenang-senang kala bersama, persiapan sebelum konser dan tur, hingga kesulitan di belakang panggung yang mungkin selama ini tak diketahui penggemar.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin