Home Urban Edukasi

Alasan Pria Tak Balas Pesan, Tidak Selalu Buruk

17
Alasan pria tak balas pesan, belum tentu semuanya buruk atau negatif.
Ilustrasi, alasan pria tak balas pesan. F Barakata.id.
artikel perempuan

Barakata.id, Batam – Jika pria yang Anda sukai tidak membalas pesan, bukan berarti dia marah atau tidak tertarik dengan Anda. Ada banyak alasan lain yang membuatnya tidak membalas pesan. Simak apa saja!

Anda mungkin cemas jika pesan tersebut tidak mendapat balasan, apalagi jika sampai waktu yang lama. Maka mungkin Anda berpikir sudah tidak ada harapan lagi. 

Daripada berpikir negatif, ada baiknya jika Anda mengetahui beberapa alasan pria tak langsung membalas pesan. Berikut beberapa alasannya dikutip dari Pinkvilla.

1. Lupa membalas pesan

Sibuk dengan pekerjaan atau hal lain bisa saja membuat si dia lupa membalas pesan. Bisa jadi ia ingin membalas pesan tapi menunggu punya waktu yang tepat untuk memikirkan balasan, lalu kemudian dia malah lupa.

Jika memang Anda membutuhkan jawaban atas pesan yang Anda kirimkan sebaiknya kirimlah dalam bentuk yang singkat dan padat. Jangan mengirimkan pesan terlalu banyak sekaligus.

2. Terjebak pekerjaan

Terjebak dalam pekerjaan bisa menjadi salah satu alasan dia tidak membalas pesan Anda. Bisa jadi ia sedang mengerjakan sesuatu dan tidak bisa memeriksa ponsel. Bisa juga ia sedang rapat atau melakukan presentasi.

Jangan terlalu dipikirkan jika si dia tidak segera membalas pesan, beri dia waktu untuk melakukan pekerjaannya atau kegiatan pribadi. Tidak usah berpikir negatif dans sebaiknya sibukkan diri Anda dengan hal-hal produktif.

3. Tidak suka pesan teks

Tidak semua orang menyukai mengetik pesan. Ada juga orang yang memilih berbicara langsung untuk membicarakan hal-hal penting, termasuk saat mencurahkan perasaan.

Sebaiknya hubungi melalui panggilan atau telepon jika memang hal yang ingin Anda sampaikan benar-benar penting dan butuh ditangani cepat.

4. Tidak sehat

Si dia sedang tidak sehat bisa menjadi salah satu alasan tidak membalas pesan Anda. Mungkin dia sedang tidak enak badan, sakit kepala atau sedang ingin istirahat. Biasanya orang seperti ini akan membalas pesan jika sudah merasa kondisi kesehatannya lebih baik.

5. Dia sedang me time

Sedang me time atau hibernasi juga bisa menjadi alasan dia tidak cepat membalas pesan Anda. Setiap orang membutuhkan waktu untuk mendapatkan energi dan kekuatan untuk menjalani kehidupan.

Banyak orang yang meluangkan waktunya untuk dirinya sendiri, bisa dengan membaca buku, menonton film atau jalan-jalan. Semua itu dilakukan untuk mengisi tenaga. Jadi tak perlu khawatir, tidak usah berpikir buruk ya.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA kemudian join.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin