Home Nusantara Aksi Nekadnya Berujung Diamankan Polisi, Saat Presiden Jokowi Kunker di Blitar

Aksi Nekadnya Berujung Diamankan Polisi, Saat Presiden Jokowi Kunker di Blitar

324
Seorang pria tak dikenal, diduga sebagai peternak (dilingkari merah), membentangkan poster nada permohonan ke arah Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat kunker ke Blitar, Jawa Timur, Selasa 7 September 2021. (Foto : hasil tangkapan youtube kompas.com)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden Joko Widodo ke Blitar, Jawa Timur telah diwarnai aksi protes dengan membentangkan poster oleh seseorang yang diduga sebagai peternak ayam petelur.

Sementara, tulisan poster tersebut dimungkinkan soal harga jagung yang terus merangkak naik,  hingga ia nekat melakukan aksinya di saat Jokowi berkunjung ke Blitar.


Waktu itu, mobil Toyota Alphard warna hitam yang ditumpangi Presiden Jokowi keluar dari pelataran Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) Kota Blitar.

Baca Juga : Di Ponorogo, Jokowi Resmikan Bendungan Bendo Senilai Rp.1,1 Triliun

Kemudian, bersamaan Presiden Jokowi menyapa warga yang berada di pinggir jalan dengan melambaikan tangan, spontan pria yang mengenakan jaket warna hitam itu membentangkan poster yang bertuliskan “Pak Jokowi Bantu Peternak Beli Jagung Dengan Harga Wajar”.

Selanjutnya, pria yang mengaku sebagai tukang becak, yang bernama Kukuh Rudiono, merampas poster tersebut dan meremas-remasnya.

“Poster saya rampas, kemudian orang tersebut saya serahkan ke Polisi,” kata Kukuh, saat di mintai keterangan oleh wartawan, Selasa siang (7/9/2021).

Lebih lanjut, aksi bentang poster itu juga terekam oleh tukang becak lainnya. Diketahui bernama Bambang Suyanto. Saat itu dirinya ingin mengabadikan moment kunjungan Jokowi ke Blitar. Namun, secara tidak sengaja camera handpone nya merekam aksi orang tersebut.

“Saya tidak tahu kejadian persisnya. Tiba-tiba orang itu membentangkan poster dan terekam kamera saya,” ujar Bambang singkat.

Baca juga : Polri Tegaskan Tidak Ada Pelanggaran Hukum di Kunjungan Presiden Jokowi ke NTT

Hingga berita ini di unggah, belum ada penjelasan dari pihak kepolisian mengenai identitas dan motif pria tersebut.

Hanya saja, melalui video yang telah beredar, Kabagops Polres Blitar Kota Kompol Hari Sutrisno dibantu anggotanya, memasukan pria tak dikenal itu kedalam mobil sabhara.

Reporter : Achmad Zunaidi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin