Home Nusantara Akibat Langgar Prokes Covid-19, Aksi Komunitas Peternak Blitar Dibubarkan

Akibat Langgar Prokes Covid-19, Aksi Komunitas Peternak Blitar Dibubarkan

63
Kerumanan massa yang ada di depan kantor Pemkab Blitar
Kerumanan massa yang ada di depan kantor Pemkab Blitar. (Foto : achmad/barakata.id).
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Akibat dianggap melanggar aturan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, ribuan warga yang mengantri untuk mendapatkan telur dan gratis di depan kantor Bupati Blitar, Kanigoro, dibubarkan oleh Polres Blitar.

Kejadiannya ini berawal saat komunitas peternak Blitar mengadakan unjuk keprihatinan atas anjloknya harga telur di pasaran dengan membagi-bagikan telur gratis. Sehingga, membuat ribuan kerumunan massa.


Kasat Intel Polres Blitar AKP Dodot Weko saat dihubungi wartawan mengatakan, memang aksi ini sudah ada ijinnya. Namun demikian, di luar dugaan menimbulkan pelanggaran Prokes Covid-19. Mengingat Kabupaten Blitar sudah berada di level-1. Untuk itu, Satgas Covid-19 tidak mau kecolongan yang menimbulkan cluster baru.

Baca Juga : Polres Blitar Kota Ringkus Pengedar Sabu Puluhan Gram

“Intinya karena ini sudah ada ijinnya juga, kita harus bubarkan. Karena, melanggar Prokes Covid-19. Mengingat potensi kerumunan banyak, dan jangan sampai setelah ada aksi naik lagi menjadi level 3 atau 4,” tuturnya, Selasa (28/9/2021).

Sementara, koordinator lapangan (Korlap) aksi Yesi menjelaskan, aksi bagi telur ini awalnya memang tidak digelar di depan Pemkab Blitar, melainkan di sepanjang jalan Kecamatan Udanawu, Srengat, Jalan Melati Kota Blitar, depan Markas Yonif 511/Blitar, Depan Kantor DPRD Kabupaten Blitar, serta Pasar Kanigoro untuk memecah konsentrasi massa yang mengakibatkan kerumunan.

Baca Juga : Ciptakan Kewirausahaan Mandiri Kaum Disabilitas, Pemkab Blitar Gandeng USAID Gelar Motivasi Bisnis

“Kendati demikian, warga malah berbondong-bondong di depan Kantor Pemkab Blitar. Maka dari itu, ya kita ikuti aturan karena banyak warga yang berkerumun,” tandasnya.(jun).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin