Home Nusantara Akibat Depresi, Seorang Pria Paru Baya di Blitar Nekat Gantung Diri

Akibat Depresi, Seorang Pria Paru Baya di Blitar Nekat Gantung Diri

Gantung diri
Foto : ilustrasi/ArtWithTammy/pixabay

Barakata.id, Blitar – Akibat depresi penyakit paru-paru menahun yang tak kunjung sembuh, seorang pria paruh baya di Blitar mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di dalam kamarnya.

Baca juga : Depresi Mengindap HIV AIDS, Pemuda Blitar Gantung Diri

Menurut Kapolsek Lobar, AKP Tamim Anwar, korban diketahui bernama T (51) warga Dusun Gero Rt 04 Rw 04, Desa Bendosari, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar.

Kata AKP Tamin, pertama kali yang menemukan korban adalah ibunya sendiri, Kasimah (92) yang saat itu melihat korban sudah menggantung di tiang kamar kosong milik korban.

Baca juga : Diduga Depresi Lama Ditinggal Istri, Pria di Tanjung Uma Batam Nekat Gantung Diri

“Tepatnya Kamis 24 Februari 2022, saat itu ibu korban mencari anaknya di rumah korban yang kosong. Namun, pintu dan jendela rumah terkunci semua dari dalam. Selanjutnya, ibu korban melihat dari jendela samping rumah, dan akhirnya melihat korban sudah dalam keadaan gantung diri,” tutur Kapolsek Lobar dalam keteranganya, Jumat (25/2/2022).

Melihat hal itu, ibu korban berteriak minta tolong. Sehingga, tetangga korban berdatangan, dan melaporkan kejadian tersebut ke perangkat desa setempat yang diteruskan ke Polsek Lobar.

Baca juga : Gangguan Mata Bisa Sebabkan Depresi Hingga Nyaris Bunuh Diri

“Dari hasil pemeriksaan petugas unit identifikasi Polres Blitar tak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada bagian tubuh korban. Kemudian dapat disimpulkan bahwa kematian korban akibat jeratan tali di bagian leher korban,” terangnya.

Baca juga : Ini Kata Psikolog, Rentan Orang Bunuh Diri

“Atas kejadian tersebut pihak keluarga (ibu korban) meminta untuk tidak dilakukan tindakan Autopsi dan menerima kematian tersebut sudah kehendak korban dan kepastian takdir,” pungkas Tamin. (jun)

IKLAN BP BINTAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin