Home Batam AJI Kota Batam Pilih Pengurus Baru, Gelar Konferta Ke-6

AJI Kota Batam Pilih Pengurus Baru, Gelar Konferta Ke-6

35
AJI Kota Batam Pilih Pengurus Baru
DPRD Batam

Barakata.id, Batam – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Batam menggelar Konferensi Kota ke-6 di Hotel PIH Batam Center, Minggu, 12 Juni 2022. Dalam Konferta ini, akan dipilih Ketua sekaligus Sekretaris AJI Batam untuk periode 2022-2025.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga dikukuhkan pula beberapa anggota baru AJI Batam selepas mengikuti Uji Kompetensi Jurnalis (UKJ) pada 12-13 Februari 2022 lalu.

artikel perempuan

BACA JUGA : AJI Batam Imbau Jurnalis Hindari Jumpa Pers Tatap Muka Langsung

Ketua AJI Batam, Slamet Widodo, mengatakan, Konferta merupakan forum tertinggi organisasi untuk memilih ketua dan sekretaris AJI Kota untuk periode kepengurusan selama 3 tahun ke depan.

“Kepengurusan AJI Batam periode 2019-2022 telah usai pada 28 April 2022 lalu, dikarenakan pada saat itu bertepatan dengan akhir bulan Ramadan serta mendekati persiapan perayaan Idulfitri, maka kami memutuskan untuk menuda pelaksanaan Konferta ini,” kata dia.

Dia berharap, dari Konferta ini nantinya bisa menghasilkan kepengurusan baru yang lebih baik dari sebelumnya. Tentunya dengan tetap menjaga nilai-nilai ke-AJI-an, dan juga bisa memberikan yang terbaik bagi para anggota AJI Kota Batam.

BACA JUGA : Kemah dan Workshop Jurnalisme Lingkungan AJI Batam, Menulis untuk Masa Depan Bumi

Sementara itu, Ketua Panitia Konferta ke-6 AJI Batam Partahi Fernando Sirait, menuturkan sangat bersyukur dengan berjalannya Konferta ke-6 AJI Batam, meski  dalam pelaksanaannya sempat terkendala.

Pihaknya juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada para anggota yang hadir dan bakal memberikan hak suara, dalam memilih Ketua dan Sekretaris AJI Batam periode 2022-2025.

BACA JUGA : AJI Batam Pamerkan Gurindam 12 dan Bunga Gonggong di Festival Media

“Semoga kepengurusan terpilih nanti  dapat membawa perubahan melalui program yang sudah disepakati bersama,” kata dia.

Nando menambahkan, para pengurus AJI Batam periode 2022-2025 mendatang juga diharapkan mampu membawa aspirasi teman-teman di daerah terkait banyak hal tentang isu-isu jurnalisme.

Baca juga : AJI Batam Pilih Pengurus Baru di Konferta V

Konferta AJI Batam ke-6 diikuti puluhan jurnalis dari berbagai media massa di Kota Batam dan Kabupaten Karimun. (*)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA kemudian join.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!