Air Tak Lancar di Belasan Perumahan di Batam

16
Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam Ariastuty Sirait. F Humas BP Batam.
artikel perempuan

Barakata.id, Batam – Air mengalir tak lancar di belasan perumahan di Kawasan Batam Center, Batam. Air mengalir tak lancar diklaim sejak 3 atau 4 hari yang lalu.

Perumahan yang terdampak itu yakni Perumahan Rexvin, Perumahan Pinang Raya, Perumahan Citra Mas, Cendana Alam Raya, area Bandara Hang Nadim, Garden Raya, Bukit Palem, Taman Raya Tahap 3, Perumahan Botania 1 dan 2, Perumahan Marbella, Perumahan Buana Vista, Bukit Raya, Dotamana, Sugiraya, Perumahan Cikitsu, Pesona Asri, Bida Asri 2, Punggur, Kabil, dan sekitarnya.

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol, Ariastuty Sirait mengatakan suplai air bersih ini, akibat perbaikan alat Variable Speed Drive (VSD) di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Duriangkang. 

Ia mengatakan, pekerjaan perbaikan telah rampung, sejak Minggu (22/1/2023) pukul 21.30. “Suplai air sudah mengalir bertahap. Namun, ada yang masih belum disebabkan kontur tanah  atau elevasi yang tinggi,” kata Ariastuty, Senin (23/1/2023). 

Normalisasi suplai air, disebabkan juga jarak wilayah pelayanan dari waduk. Ia mengatakan, normalisasi akan dilakukan secara bertahap. 

Jelang normalisasi di beberapa perumahan, BP Batam dan PT Moya Indonesia menyiapkan mobil tangki air bersih, untuk para pelanggan yang mengalami gangguan suplai air selama satu hari. 

“Penyediaan tangki air tersebut dapat dikoordinasikan oleh ketua RT,RW atau kelurahan setempat. Bisa ke Kantor Pelayanan Pelanggan (KPP) SPAM Batam di Bengkong dan Batu Aji. Layanan call center, whatsapp atau aplikasi Air Minum Batam,” Ariastuty. 

Atas pelayanan yang tak maksimal ini. Ariastuty meminta maaf atak ketidaknyaman yang dirasakan masyarakat Batam, selama beberapa hari terakhir ini. 

“Kami akan berupaya meningkatkan pelayanan suplai air bersih bersama mitra BP Batam, demi kebutuhan dan kenyamanan publik,” pungkas Ariastuty.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA kemudian join.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin