Adik Wali Kota Tanjungpinang Diduga Pasok Sabu ke Anambas

73
Suria, pelaku kasus penyalahgunaan narkoba ditangkap Sat Res Narkoba Pokres Anambas di Tanjungunggat, Tanjungpinang, Senin (9/9/19) dini hari. (F: Istimewa)

Barakata.id, Tanjungpinang – Suria, adik Wali Kota Tanjungpinang Syahrul diduga terlibat dalam peredaran narkoba jenis sabu ke Kepulauan Anambas. Dalam menjalankan aksinya, Suria dibantu sejumlah rekan.

Suria ditangkap petugas Sat Res Narkoba Polres Kepulauan Anambas, Senin (9/9/19) pagi di Tanjungpinang. Saat ini ia sudah diamankan dan dititipkan di sel tahanan di Mapolres Bintan.

Penangkapan Suria merupakan hasil pengembangan kasus tangkapan narkoba oleh Sat Res Narkoba Polres Anambas di kabupaten termuda di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tersebut.

Baca Juga : Suria, Adik Wali Kota Tanjungpinang Ditangkap Polisi Narkoba

Kapolres Anambas melalui Kasubag Humas Polres Anambas, Ipda Zulmi mengatakan, Suria diringkus petugas di sebuah rumah di kawasan Tanjungunggat, Tanjungpinang.

“Pelaku S ditangkap di Tanjungunggat. Pelaku H ditangkap di penginapan di Batu 8 Atas. Terkait kasus narkoba,” katanya, Selasa (10/9/19).

Dari hasil pemeriksaan polisi terhadap Suria dan Hendra, serta penggeledahan di dua lokasi penangkapan, ditemukan beberapa barang bukti seperti bong atau alat isap narkoba berupa botol, dua pipet dan satu handphone. Kemudian, satu buku tabungan, satu laptop, dan dua kartu ATM.

“Kedua pelaku saat ini dititipkan di ruang tahanan Polres Bintan,” katanya.

Baca Juga : Tiga Warga Kepri Selundupkan 119 Sabu dari Malaysia

Zulmi menyebutkan, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat 2, Pasal 112 ayat 2 Junto Pasal 132 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman maksimal untuk kedua pelaku adalah penjara seumur hidup.

Berikut data kedua pelaku sebagaimana keterangan tertulis dari Polres Bintan.

1. Pelaku satu atas nama M Hendra, laki-laki, Islam. Kelahiran Bengkalis 22 Juli 1969. Perkejaan wiraswasta, alamat tempat tinggal Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang.

2. Pelaku dua atas nama Suria, laki-laki, agama Islam. Kelahiran Tarempa, Anambas, 21 Juli 1985. Pekerjaan wiraswasta, alamat tempat tinggal Kecamatan Siantan, Kepulauan Anambas.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini