Home Kepulauan Riau

Ade Angga dan Endang Calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang

Wakil Wali Kota Tanjungpinang
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma

Barakata.id, Tanjungpinang – Nama calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang akhirnya sampai ke gedung DPRD Kota Tanjungpinang. Ada dua nama yang diajukan yakni Ade Angga dan Endang Abdullah.

Dua nama itu diajukan oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, usai rapat penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Pemko Tanjungpinang di Kantor DPRD Tanjungpinang, Senggarang, Rabu (31/3/21).

Kepada Ketua dan Wakil Ketua I, II dan seluruh anggota DPRD serta pejabat Pemko Tanjungpinang yang hadir pada paripurna itu, Rahma meminta waktu untuk menyampaikan dua nama calon pendampingnya tersebut.

BACA JUGA : Wali Kota Rahma Komitmen Wujudkan dan Tingkatkan Perekonomian Tanjungpinang

“Saya meneruskan dua nama, Endang Abdullah dari Partai Gerindra, dan Ade Angga dari Partai Golkar,” katanya.

“Terus terang ini saya lakukan tanpa tekanan dari siapapun. Semoga berjalan lancar,” sambung Rahma.

Sebelumnya, Rahma mendapat banyak tekanan dari sejumlah pihak. Ia dinilai sengaja memperlambat penyerahan dua nama calon wakil wali kota tersebut.

Bahkan, Gubernur Kepri Ansar Ahmad pun sempat meradang karena Rahma tak terlihat dalam rapat terbatas untuk membahas persoalan pengisian jabatan Wakil Wali Kota Tanjungpinang pada Selasa (30/3/21) lalu.

Rapat itu yang dijadwalkan mulai pukul 11.00 WIB itu terpaksa dibatalkan lantaran Rahma beralasan ada kegiatan lain yang sudah terjadwal.

BACA JUGA : Rahma Kena Ultimatum Gubernur. Sisa Waktu 6 Hari Tentukan Nama Wakil Wali Kota ke DPRD

Waktu itu Ansar mengatakan, dirinya yang diminta Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Akmal Malik melalui Surat Nomor: 132.21/1908/OTDA tertanggal 24 Maret 2021 untuk membina Rahma, akan menjadwalkan ulang rapat tersebut sampai tiga kali.

“Selanjutnya kalau tidak juga undangan tersebut dipenuhi, saya serahkan kepada Kemendagri. Kemungkinan dapat “disekolahkan” di Kemendagri,” kata Ansar seperti dilansir Kominfo.kepriprov.go.id.

Sebagai informasi, Rahma sebelumnya menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tanjungpinang periode 2018-2023. Ia kemudian naik ke posisi wali kota setelah Syahrul, Wali Kota Tanjungpinang meninggal dunia lantaran terserang Covid-19.

Rahma dilantik menjadi wali kota pada 28 April 2020. Sejak saat itu, publik menunggu usulan dua nama darinya untuk mengisi posisi wakil yang kosong.

*****

Editor : YB Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin