Home Warta Ekonomi

96 Perusahaan Terbuka Raih Top Corporate Award 2020

42
Top Corporate Award
Top Corporate Award diselenggarakan secara virtual lewat Zoom, Kamis (8/10/20). (F: Tras n Co untuk Barakata.id)

Barakata.id- Sebanyak 96 perusahaan terbuka berhasil meraih Top Corporate Award 2020. Perusahaan-perusahaan itu meraih penghargaan itu dengan menyisihkan lebih dari 700 perusahaan-perusahaan publik (emiten) yang tercatat di Bursa Efek Indonesia.

Top Corporate Award 2020 merupakan penghargaan bergengsi yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan top di Indonesia yang telah berhasil membangun perusahaan dan memiliki kinerja positif dari sisi brand awareness, pendapatan dan laba bersih selama satu semester di tahun 2020.

Penghargaan itu diberikan setelah Infobrand.id bekerjasama dengan Tras n Co mengukur keberhasilan perusahaan-perusahaan tersebut menghadapi pandemi Covid-19. Tolak ukur keberhasilan itu dilakukan dengan teknik survei.

Baca Juga:
Peduli Dampak Covid-19, 100 Perusahaan Raih Indonesia Top CSR 2020

CEO Tras n Co Indonesia, Tri Raharjo mengatakan survei itu mengacu pada 3 aspek penilaian, yaitu, perolehan minimal pendapatan tahun 2019 di atas Rp1 miliar, Kemudian memiliki profit perusahaan di atas Rp100 miliar di sepanjang 2019, dan memperolah profit positif untuk laporan keuangan semester 1 tahun 2020.

“Kami memberikan apresiasi ini kepada emiten terpilih berdasarkan survei Top Corporate Index yang telah dilakukan,” kata Tri dalam keterangan tertulisnya.

Tri menjelaskan, penghargaan ini merupakan bentuk dukungan dari Tras n Co Indonesia dan Infobrand.id kepada perusahaan-perusahaan emiten di Indonesia. Agar mereka terus meningkatkan kinerja perusahaan. Sehingga mampu bersaing di peta persaingan bisnis di Indonesia.

“Secara khusus, Top Corporate Award 2020 memberikan apresiasi dan pengakuan terhadap emiten di Indonesia, yang telah terbukti berhasil melewati situasi sulit selama Pandemi Covid-19, dengan mempertahankan kinerja positif dari sisi corporate brand awareness, pendapatan dan laba bersih selama semester satu 2020,” jelas Tri Raharjo.

Menurut Tri Raharjo, apresiasi Top Corporate Award 2020 menjadi bukti keberhasilan perusahaan publik dalam mempertahankan kinerja positif selama masa Pandemi Covid-19.

Baca Juga:
Pandemi Covid-19, Rakernas KONI 2020 Digelar Virtual

Diharapkan hal itu mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan terbuka. Ini bisa memicu emiten lain agar bekerja lebih baik lagi. Penghargaan juga diharapkan menjadi pemicu kepercayaan stakeholder, shareholder dan trader terhadap emiten peraih penghargaan.

“Kami juga berharap, Top Corporate Award 2020 akan memberikan iklim bisnis yang positif di masa pandemi bagi perusahaan-perusahaan publik di Indonesia,”kata dia.

Adapun 96 perusahaan terbuka perain penghargaan ini diantaranya, PT Bank Mayapada Internasional Tbk, PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk, PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk, PT MNC Studios International Tbk, PT Darya-Varia Laboratoria Tbk. Selanjutnya PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk, PT Duta Pertiwi Tbk, Tunas Ridean Tbk, PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk, dan 87 perusahaan terbuka lainnya.

****

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin