Home Kepulauan Riau Bintan

80 Perempuan Bintan Ikut Operasi Gratis MOW

48
Operasi MOW
Kepala Dinas P3AKB Bintan, Mardiah menyalami peserta operasi gratis MOW di RSUD Kepri, Rabu (19/2/20). (F: Barakata.id)

Barakata.id, Bintan – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) Kabupaten Bintan menggelar operasi gratis MOW (Metode Operasi Wanita).

Kegiatan yang dilaksanakan di RSUD Ahmad Tabib, Provinsi Kepri, Rabu (19/2/20) itu diikuti sekitar 80 perempuan dari Bintan.

Kepala Dinas P3AKB Bintan, Mardiah mengatakan, operasi gratis MOW ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan untuk mendukung dan mensukseskan program keluarga berencana (KB).

Mardiah mengatakan, tahun ini sekitar 80 orang peserta yang mengikuti operasi gratis MOW. Operasi gratis ini diselenggarakan setiap tahunnya, untuk membantu masyarakat.

“Ini salah satu program unggulan, ini menjadi salah satu dari sekian banyak akseptor KB sebagai alat kontrasepsi. MOW merupakan cara yang efektif untuk mencegah kehamilan,” katanya.

Untuk diketahui, MOW merupakan salah satu cara kontrasepsi diikuti dengan tindakan pembedahan pada saluran telur perempuan.

Tubektomi merupakan tindakan medis berupa penutupan tuba uterine dengan penutupan tuba uterine dengan maksud tertentu untuk tidak mendapatkan keturunan dalam jangka panjang sampai seumur hidup.

Baca Juga :
Bupati Bintan Ingin Petani Gunakan Varietas Unggulan

Bupati Bintan, Apri Sujadi yang ikut meninjau kegiatan itu mengatakan, operasi gratis MOW ini merupakan salah satu bentuk upaya Pemerintah Kabupaten Bintan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Bupati Bintan
Bupati Bintan, Apri Sujadi mengunjungi peserta operasi gratis MOW di RSUD Kepri, Rabu (19/2/20). (F: Barakata.id)

Menurut Apri, pelayanan kesehatan KB adalah salah satu pelayanan yang mendasar bagi masyarakat terutama bagi kaum perempuan.

“Kegiatan ini salah satu bentuk pelayanan yang mendasar bagi masyarakat. Kita memandang penting untuk mensukseskan program Keluarga Berencana,” ujarnya

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin