7 Penyebab Selingkuh, Waspadai Medsos dan Perjalanan Dinas

Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Penyebab Selingkuh
Foto ilustrasi. Keranjingan main medsos menjadi salah satu penyebab perselingkuhan.

6. Keranjingan medsos

Di zaman digital ini, media sosial (medsos) seperti Facebook, Twitter, Instagram dan lainnya seakan telah menjadi “teman wajib” yang selalu disapa oleh manusia, tak peduli apakah itu pria maupun wanita.

Nyaris, dalam 24 jam, ada saja waktu lebih banyak untuk seseorang berselancar di jejaring sosial. bahkan, karena keasyikan menyapa teman-teman dan komunitasnya sampai melupakan pasangannya.

Tak heran jika keranjingan bermain medsos dimasukkan psikolog ke dalam faktor penyebab selingkuh. Tekhnologi telah membuat jarak, ruang dan waktu seolah tanpa batas lagi.

Baca Juga :

Hal tersebut membuat kita dengan mudah berhubungan secara online dengan orang lain. Selain teman lama, juga bisa menemukan orang-orang baru.

Kondisi itulah yang jika tidak disikapi dengan hati-hati bisa menimbulkan percikan-percikan asmara yang berujung pada perselingkuhan. Pertemanan virtual bisa berkembang menjadi pertemanan di dunia nyata.

Karena itu, disarankan agar penggunaan medsos sebaiknya dikurangi, atau dimanfaatkan untuk hal-hal yang berguna, seperti kepentingan pekerjaan atau urusan yang dapat mendatangkan keuntungan finansial.

7. Perjalanan dinas

Pegawai baik pemerintahan maupun karyawan swasta serta orang-orang bisnis, yang sering melakukan perjalanan dinas ke luar daerah tempatnya tinggal patut waspada. Menurut jajak pendapat yang dilakukan sejumlah ahli, perjalanan dinas atau tugas ke luar kota bisa meningkatkan risiko perselingkuhan.

Perjalanan dinas berarti akan bertemu dan berkenalan dengan orang baru, atau orang yang sebelumnya pernah ditemui di tempat tujuan. Ini membuka celah terjadinya kontak atau komunikasi intensif selama beberapa hari.

Baca Juga :

Di sela-sela waktu senggang perjalanan dinas, tidak menutup kemungkinan pria atau wanita memanfaatkannya untuk berjalan-jalan, atau menghabiskan waktu bersantai di tempat-tempat baru yang mendatangkan perasaan bahagia, apalagi jika ditemani oleh seseorang yang bisa membuat suasana semakin berkesan.

Perselingkuhan dalam perjalanan dinas bisa terjadi dengan sesama teman seperjalanan, atau dengan orang lain yang ditemui di tempat tujuan. Ada beberapa hal yang dapat memicunya, seperti untuk mengisi kesenangan, mencari teman bicara, atau sekadar iseng belaka.

Saran bagi yang sering bepergian ke luar kota, bangunlah komunikasi dengan pasangan seintim dan sesering mungkin. Fokus pada target pekerjaan, segera kembali setelah pekerjaan atau urusan bisnis selesai.

*****

Editor : YB Trisna

1
2
3
SebelumnyaAsrama Mako Brimob Terbakar, Dihuni 16 Keluarga
SelanjutnyaCari Keadilan, Keluarga dari 6 Laskar FPI Tewas Ditembak Polisi Datangi Komnas HAM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin