Home Nusantara 7 Fakta Mensos Juliari Terjerat Suap Bansos Corona

7 Fakta Mensos Juliari Terjerat Suap Bansos Corona

Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

2. Rp8,8 Miliar untuk Juliari

KPK mengatakan, ada uang senilai Rp 8,8 miliar yang diduga untuk keperluan Juliari. Uang tersebut adalah pelaksanaan paket sembako periode ke dua bukan Oktober hingga Desember 2020.

“Untuk periode kedua pelaksanaan paket Bansos sembako, terkumpul uang fee dari bulan Oktober 2020 sampai dengan Desember 2020 sejumlah Rp 8,8 miliar yang juga diduga akan dipergunakan untuk keperluan saudara JPB,” kata Firli.

Firli menyebut, dari OTT ini ditemukan uang pecahan rupiah. Selain itu, juga ada dolar Amerika dan dolar Singapura.

“Dari hasil tangkap tangan ini ditemukan uang dengan pecahan mata uang rupiah dan mata uang asing, masing-masing sejumlah sekitar Rp 11,9 Miliar, sekitar USD 171,085 dan sekitar SGD 23.000,” kata Firli.

3. Juliari Ditahan

KPK telah menetapkan 5 orang tersangka dalam kasus korupsi bantuan sosial (bansos) Covid-19 di Kementerian Sosial (Kemensos). Penahanan dilakukan selama 20 hari terhitung dari tanggal penetapan.

“Saudara MJS ditahan di rutan KPK cabang Gedung Merah Putih. Kedua saudara AIM ditahan di Rutan KPK Cabang Pomdam Jaya Guntur. Yang ketiga saudara HS ditahan di Rutan KPK Kavling C1,” kata Ketua KPK Firli Bahuri.

Baca Juga :

Firli mengatakan para tersangka ditahan selama 20 hari setelah ditetapkan sebagai tersangka. Penahanan terhitung sejak 5 Desember 2020.

“Para tersangka kita lakukan penahanan saat ini dilakukan penahanan di rumah tahanan negara selama 20 hari pertama terhitung sejak tanggal 5 Desember 2020 sampai dengan 24 Desember 2020,” kata dia.

4. KPK Sita Uang Rp14,5 Miliar

1
2
3
4
SebelumnyaHormati Proses Hukum, Sekjen PDIP: Kader Partai Tiga Kali Sekolah Anti Korupsi
SelanjutnyaGubernur Isdianto Pastikan KM Bahtera Nusantara 01 Layani Midai dan Subi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin