Home Jelajah Jalan-Jalan 7 Destinasi Wisata Menarik di Banyuwangi yang Wajib Dikunjungi

7 Destinasi Wisata Menarik di Banyuwangi yang Wajib Dikunjungi

destinasi wisata di banyuwangi
Foto : pigijo.com
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id – Banyuwangi memiliki banyak pilihan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Destinasi wisata di Banyuwangi ini cukup diminati turis baik domestik maupun mancanegara. Mulai dari gunung, pantai, agrowisata, hutan wisata, dan lain sebagainya.

Kamu berencana untuk berlibur ke Banyuwangi dalam waktu dekat ini?

Berikut destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi di Banyuwangi :

1. Kawah Ijen

Siapa yang tidak tahu Kawah Ijen. Kawah yang berada di ketinggian 2.443 meter di atas permukaan laut (mdpl) ini mampu menghadirkan pesona alam yang indah untuk dipandang. Uniknya, jika kamu naik pada dini hari, bisa jadi akan mendapati pemandangan tak biasa dari Blue Fire atau Api Biru.

Blue Fire merupakan salah satu fenomena alam yang terjadi karena gas bumi bertemu dengan oksigen pada suhu tertentu. Nah, warna biru pada api itu berasal dari tingginya suhu di kawah tersebut.

Buat yang belum tahu, Kawah Ijen termasuk salah satu dari dua tempat di dunia yang memiliki fenomena alam yang langka.

2. Agrowisata Taman Suruh

Agrowisata Taman Suruh adalah area wisata berupa hamparan kebun bunga yang terletak di Lereng Gunung Ijen, Desa Taman Suruh, Kecamatan Glagah. Pada area seluas 8 hektar ini kamu bisa melihat langsung bunga yang didominasi warna kuning dan merah.

Selain dapat menikmati pemandangan bunga-bunga, kamu juga bisa melihat langsung perkebunan sayur dan buah-buahan organik yang ada di sana.

Jika ingin berkunjung ke destinasi wisata ini, alangkah baiknya untuk memakai pakaian berwarna polos dan senada dengan pemandangan yang ada di Agrowisata Taman Suruh.

3. Hutan De Djawatan

Pernah menonton film The Hobbit: An Unexpected Journey? Dalam film tersebut, Woodland Realm digambarkan sebagai hutan belantara dengan lekukan pepohonan besar yang akarnya saling menyatu satu sama lain. Nah, jika ingin merasakan vibes seperti ini, kamu bisa loh mendapatkannya di Indonesia.

Adalah Hutan De Djawatan, destinasi wisata di Banyuwangi yang serupa dengan Woodland Realm. Dijamin jika berfoto-foto di hutan ini, kamu akan mendapatkan momen menarik dan indah.

4. Pantai Cacalan

Mencari destinasi wisata air yang asyik dikunjungi di Banyuwangi? Pantai Cacalan mungkin bisa jadi salah satu yang bisa dikunjungi Terletak di Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, kamu bisa mendatangi Pulau Santen dengan menyewa perahu untuk bisa sampai ke sana.

Pantai Cacalan cenderung memiliki ombak yang kecil, jadi cocok sekali untuk kamu yang ingin menikmati hari sambil berenang di pantai. Tak usah takut kelaparan, sebab di area pinggir pantai banyak yang menjual berbagai macam kuliner seafood.

5. Pantai Pulau Merah

Selain Pantai Cacalan, ada juga Pantai Pulau Merah yang bisa kamu kunjungi. Asyiknya di lantai ini kamu tidak akan mendapati banyak baru karang, jadi sangat aman untuk dijadikan spot berenang bagi para pemula.

Pantai yang terletak di Desa Sumber Agung, Kecamatan Pesanggaran ini juga merupakan surga dunia bagi para peselancar loh. Gulungan ombaknya yang hanya setinggi dua meter, membuat para peselancar jadi lebih mudah untuk mengontrol papan selancar mereka.

Selain berenang dan berselancar, kamu juga bisa menikmati keindahan area Pantai Pulau Merah dari ketinggian, tepatnya di atas bukit yang berada tak jauh dari lokasi utama pantai ini.

6. Grand Watu Dodol

Grand Watu Dodol harus dijadikan destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika mampir ke Banyuwangi. Area wisata yang terletak di Kecamatan Wongsorejo ini memiliki banyak pepohonan rimbun. Sehingga ketika berkunjung ke sana, kamu bisa menikmati suasana sembari duduk di pinggir pantai.

Selain bersantai di pinggir pantai, kamu bisa menjelajahi area wisata ini dengan menyewa perahu yang sudah disediakan. Jika memungkinkan, kamu juga bisa loh sekaligus diving dan snorkeling.

7. Fish Market Kampung Mandar

Banyuwangi memiliki destinasi wisata kuliner terbaru yaitu Fish Market Festival yang berlokasi di kawasan Kampung Mandar, Kecamatan Banyuwangi. Fish Market Festival adalah pasar ikan segar yang letaknya tak jauh dari Pantai Boom.

Beberapa ikan yang bisa dinikmati secara langsung di antaranya kerapu, baronang, cakalang, kakap, dan masih banyak lagi yang lainnya Ketika datang ke sana, kamu bisa menikmati langsung ikan yang sudah dipilih, baik itu dikukus, di akar, atau digoreng.

Baca juga kumpulan artikel destinasi wisata lainnya di kategori Jalan-Jalan

SebelumnyaGDS Holdings China Bangun Pusat Data di Nongsa
Selanjutnya9 Hal yang Menarik Dilakukan Saat Musim Hujan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin