Home Warta Ekonomi

68 Ribu Pelajar Batam dapat Kuota Internet Gratis

236
Kuota Internet Gratis
Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyerahkan bantuan kuota internet gratis secara simbolis, Kamis (17/9/20). (F: Humas Pemko Batam)

Barakata.id- Sebanyak 68 ribu pelajar tingkat SD dan SMP se Kota Batam dapat kuota internet gratis. Bantuan kuota itu diberikan oleh tiga operator seluler, Indosat, XL dan Axis.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis, Kamis (17/9/20) di lantai 4 kantor Wali Kota Batam. Kuota internet gratis itu diberikan dalam bentuk kartu perdana yang langsung ada kuota internetnya begitu diaktifkan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Hendri Arulan mengatakan dari total jumlah tersebut rinciannya adalah 28 ribu dari Indosat dan 40 ribu dari XL dan Axis.

Baca Juga:
Wow, Mendikbud Bakal Bagi Kuota Internet untuk PJJ

“Kartu perdana tersebut setelah registrasi mendapat 30 GB,” ujarnya.

Hendri melaporkan saat ini jumlah siswa SD dan SMP di Batam mencapai 191.331 siswa. Oleh karena itu jumlah bantuan kuota internet gratis yang ada belum mencukupi untuk semua siswa.

Untuk itu pihaknya membuka diri jika masih ada bantuan lanjutan. Pihaknya juga tak menolak jika ada operator lain yang memberikan bantuan dengan cara lain, seperti mendatangi langsung sekolah-sekolah.

Sementara itu Wali Kota Muhammad Rudi mengatakan, saat ini siswa masih harus belajar dari rumah. Kebijakan itu tak lepas dari upaya untuk menekan penyebaran Covid-19. Apalagi saat ini angka positif Batam sudah mencapai 1.000 kasus. Hal itu membuat sekolah belum memungkinkan dibuka kembali.

Baca Juga:
Telkomsel Siapkan 65.000 Kartu Perdana Kuota Belajar Gratis untuk Pelajar di Kepri

“Kalau saya buka sekolah tatap muka sekarang, maka saya masuk golongan orang yang ikut menghancurkan hidup anak-anak kita ini. Pertanggungjawabannya dunia akhirat,” ujar dia.

Rudi berharap Januari 2021 mendatang keadaan sudah kembali normal. Untuk itu dia meminta masyarakat untuk sama-sama mewujudkannya. Kuncinya dengan proteksi diri masing-masing dengan menerapkan protokol kesehatan. Pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

“Sehingga belajar tatap muka, aktivitas kita, dan juga ekonomi bisa berjalan normal kembali,” kata dia.

****

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin