Home Kepulauan Riau Batam

600 Pegawai Pemko Batam Divaksin Booster, Ini Pesan Amsakar

17
artikel perempuan

Barakata.id, Batam- Sebanyak 600 pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam divaksin booster. Vaksinasi dosis ketiga ini digelar di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Jumat (21/1/22).

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad turut disuntik vaksin booster dalam kesempatan ini. Selain Amsakar, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga ikut divaksin.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid telah divaksin booster beberapa waktu lalu.

Baca Juga:

“Pegawai yang divaksin hari ini, estimasinya kurang lebih 600 orang. Bapak pribadi tadi, alhamdulillah lancar tanpa masalah,” kata Amsakar.

Kepada seluruh elemen masyarakat, Amsakar mengimbau agar yang sudah divaksin dosis kedua dan telah memenuhi syarat vaksin booster dapat ikut menyukseskan program vaksinasi lanjutan.

Menurut dia, hal itu menjadi ikhtiar agar Batam segera terbebas dari pandemi.

“Saya ingin katakan, jangan risau jangan cemas. Kami percaya masyarakat Batam antusias menyambut vaksinasi ini,” ujar dia.

Amsakar mengatakan semangat masyarakat Batam ini bahkan membuat Mendagri Tito Karnavian dan Wakil Menteri Pertahanan Muhammad Herinda terkesan saat berkunjung ke Batam, 14 Januari lalu.

Selain menyukseskan vaksinasi booster, Amsakar juga berpesan agar semua pihak tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Baca Juga:

“Tentu kita tidak ingin ada gelombang-gelombang berikutnya. Maka vaksinasi dan penerapan protkes sangat penting untuk disukseskan,” ujarnya.

Senada dengan Amsakar, Jefridin juga menyampaikan harapan yang sama. Menurutnya setelah vaksinasi sukses dan penerapan protkes juga baik, maka pandemi akan lebih mudah diatasi. Ekonomi pun segera pulih.

Tak hanya dapat dilakukan para pegawai Pemko Batam, vaksinasi booster ini juga bisa diikuti oleh masyarakat di berbagai tempat.

“Selain di sini, sebelumnya juga digelar di Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan di DPRD Batam juga ada,” kata Jefridin. (asrul)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA kemudian join.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin