Home Kepulauan Riau Batam

6 WNI Diduga Suspect Virus Corona dari Singapura Masuk ke Batam

383
Virus Corona
Virus corona menyebabkan ratusan orang di Provinsi Hubei, Cina meninggal dan ribuan lainnya terinfeksi. (Foto: Hector RETAMAL / AFP)

Barakata.id, Batam – Enam warga negara Indonesia (WNI) diduga suspect atau terpapar virus corona masuk ke Batam dari negara Singapura. Tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kepulauan Riau (Kepri) sedang melakukan pemeriksaan terhadap mereka.

Informasi yang dihimpun, dua dari enam WNI itu diketahui masuk ke Batam dari Singapura melalui Pelabuhan Feri Internasional Harbour Bay, Batuampar, Batam, Sabtu (4/1/20) lalu, sekira pukul 10.48 WIB.

Baca Juga :
PM Singapura Lee Minta Warga Tenang dan Tak Belanja Berlebihan

Berdasarkan informasi dari pihak Otoritas Kesehatan Singapura, dan penelusuran Sistem Perlintasan Keimigrasian di Batam, identitas enam WNI itu adalah:

1. WI, laki-laki, Nomor Paspor C.2320***,

2. DS, perempuan, Nomor Paspor C.2320***

3. CW, laki-laki, Nomor Paspor C.6168***

4. SS, laki-laki, Nomor Paspor C.6168***

5. MS, perempuan, Nomor Paspor B.8647***

6. JK, laki-laki, Nomor Paspor B.3124***

Baca Juga :
Level Waspada Corona Naik, Warga Singapura Panik dan Borong Makanan

Kabarnya, Kementerian Kesehatan Singapura, Otoritas Karantina Singapura sudah meminta bantuan pihak Imigrasi Batam untuk mencari keenam orang tersebut

Melansir Liputan6.com, Minggu (9/2/20), Kepala Imigrasi I Batam, Romi Yudianto saat dikonfirmasi mengaku telah mengetahui kabar adanya enam WNI suspect virus corona masuk ke Batam dari Singapura.

Ia menegaskan, saat ini, pihaknya bersama kepolisian dan terkait lainnya masih menelusuri dan menyelidiki hal tersebut.

“Ini lagi melakukan penelusuran, untuk kebenarannya belum pasti, sekarang lagi melakukan kordinasi,” kata Romi, Minggu (9/2/20).

Selanjutnya, hasil pemeriksaan Biddokkes Polda Kepri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin