Home Hukrim

6 Laskar FPI Tewas Ditembak,Ini Doa Aa Gym

64
Aa Gym: @aagym/Instagram

Barakata.id, Bandung – Dai kondang Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) menyampaikan dukanya terhadap kematian enam Laskar FPI. Ia mendorong adanya tim independen yang mengusut kasus tersebut.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Musibah 6 meninggal anak bangsa (Laskar FPI),” kata Aa Gym dalam unggahannya di Instagramnya, @Aagym, Selasa (8/12/2020).

Baca juga: 

Aa Gym mengaku prihatin dengan kejadian tersebut. Apalagi, kronologi penembakan enam Laskar FPI tersebut oleh polisi tersebut masih simpang siur kebenarannya.

“Penjelasan (kronologi) yang berbeda baik dari kepolisian maupun FPI, dan ini sangat-sangat membingungkan masyarakat juga mencemaskan,” ungkap dia.

Pimpinan Ponpes Daarut Tauhid ini pun mengusulkan dibentuknya lembaga independen yang bisa mengungkap fakta insiden tersebut. Langkah ini untuk mencegah kekeliruan yang muncul di publik.

“Semoga akan ada lembaga independen yang dipercaya oleh seluruh masyarakat untuk bisa mengungkap semua ini dengan sejelas-jelasnya, se-transparan mungkin, sehingga kebenaran itu nyata dan keadilan itu terbukti,” jelas dia.

Baca juga: 

Aa Gym mengimbau kepada semua pihak menahan diri untuk tidak terpancing dengan informasi sesat di balik insiden tersebut. Ia juga mengajak masyarakat berdoa masalah ini bisa tuntas dengan seadil-adilnya.

“Diimbau kepada siapapun mari sungguh-sungguh kita menahan diri dari tindakan kekerasan kepada siapapun dengan cara apapun.

Karena kekerasan pasti menimbulkan masalah baru dan hindari menyebarkan informasi penjelasan yang salah,” tegas Aa Gym.

“Kari kita perbanyak doa karena yakin Allah menyaksikan segala-galanya dan Allah maha tau sesungguhnya. Semoga Allah membukakan semua ini sehingga kita bisa bersikap dengan benar dan adil. Semoga kejadian ini tidak terulang kembali,” ujar Aa Gym dikutip dari detik.com.

Sejauh ini pihak kepolisian menyebut bahwa 10 orang pengawal Habib Rizieq memepet kendaraan polisi, lalu menodongkan senjata api kepada petugas yang melakukan penyelidikan. Sementara FPI mengklaim bahwa Laskar FPI tak dibekali senjata api.

Baca juga: 

Berikut pesan lengkap Aa Gym :

“Assalamualaikum Warahmatullahi wabarakatuh

Innalilahi wa innailihi rojiun

Musibah enam meninggal anak bangsa dengan kesimpangsiuran informasi penjelasan yang berbeda baik dari kepolisian maupun dari FPI, dan ini sangat membingungkan masyarakat juga mencemaskan.

Oleh karena itu dihimbau kepada siapapun, mari sungguh-sungguh menahan diri dari tindakan kekerasan. Kepada siapapun dengan cara apapun karena kekerasan pasti menimbulkan masalah baru dan hindari menyebarkan informasi yang salah karena itu kedustaan yangnakan sangat menyesatkan masyarakat.

Yang kedua, semoga akan ada lembaga independen yang dipercaya masyarakat untuk mengungkap semua ini dengan sejelas-jelasnya se-transparan mungkin, sehingga kebenaran itu nyata dan keadilan itu terbukti karena inilah yang sangat dirindukan oleh masyarakat, agar masyarakat bisa bertindak dengan tepat dan mari ketiga, kita perbanyak doa karena yakin Alloh menyaksikan segala-galanya dan Allah maha tahu yang sesungguhnya dengan doa

‘Allahumma Arinal haqqa haqqan warzuqnat-tiba’ah wa Arinal batila batila warzuqnajtinabah’

Baca juga: 

Ya Alloh tunjukkan yang benar itu nyata kebenarannya, dan mampukan kami menapakinya memperjuangkannya. Dan tampakkan ya Alloh yang batil itu nyata kebatilannya dan mampukan kami untuk menjauhinya dan menyingirkannya.

Ini adalah doa yang sangat adil yang harua kita mohon kepada Alloh agar Alloh membukakan semua ini sehingga kita bersikap dengan benar dan adil. Semoga semua ini tidak terulang kembali, dan semoga bangsa kita benar-benar tegak dalam kebenaran dan keadilan

Karena hanya itulah yang akan membuat bangsa ini bermartabat dan berkah. Amiin ya rabbal alamin

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh”

*****

Editor: Ali Mhd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin