Home Nusantara 6 Laskar FPI Tewas Ditembak Polisi, Dimana Habib Rizieq?

6 Laskar FPI Tewas Ditembak Polisi, Dimana Habib Rizieq?

Sementara itu, Juru Bicara FPI, Munarman mengatakan, penembakan yang menewaskan 6 anggota FPI pada Senin (7/12/20) itu adalah pembantaian. Ia dengan keras meminta pelaku penembakan itu dapat segera dipertanggungjawabkan.

“Itu adalah pembantaian, dalam bahasa Hak Asasi Manusia itu disebut Extra Judicial Killing. Tentu hal tersebut harus ada pertanggungjawaban secara hukum dari pihak yang melakukan pembunuhan,” kata Munarman seperti dilansir dari Tempo.co, Selasa (8/12/20).

FPI kemudian mengeluarkan pernyataan bahwa dalam rombongan tersebut mengawal Habib Rizieq. FPI menyatakan Imam Besar mereka itu dalam perjalanan menuju lokasi pengajian subuh keluarga.

FPI menyatakan dugaan bahwa kelompok yang menghadang itu diduga kuat bagian dari operasi penguntitan dan untuk mencelakakan Imam Besar mereka.

Tak hanya itu, dalam rilisnya FPI menyatakan bahwa 6 orang anggota itu kemudian hilang diculik. Oleh karena itu, FPI memutuskan untuk menyembunyikan keberadaan Habib Rizieq pascakejadian tersebut.

Baca Juga :

FPI dengan tegas membantah telah membekali anggota Laskar Khusus senjata api dalam setiap melakukan pengawalan terhadap Rizieq Shihab dan keluarga. Begitu juga dalam pengawalan dan bentrok dengan anggota polisi di Tol Jakarta-Cikampek.

Pengacara FPI, Aziz Yanuar, memastikan, senjata api yang ditunjukkan Kapolda Metro Jaya dalam jumpa pers, bukanlah milik laskar FPI.

“Fitnah itu, sama sekali bukan (senjata api milik laskar khusus),” ujar Aziz Yanuar melalui keterangan tertulisnya.

Menurut Aziz, tidak ada satu anggota pun yang dibekali senjata api maupun senjata tajam dalam pengawalan. Dia menyebut, dalam peristiwa dini hari tadi hanya anggota polisi yang membawa senjata api.

“Laskar FPI tidak pernah membawa senjata api. Kami terbiasa tangan kosong. Ini fitnah,” kata Aziz Yanuar.

*****

Editor : YB Trisna

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin