Home Kepulauan Riau Tanjungpinang 56 Pasien Corona di Kepri Sembuh, 26 Masih Positif

56 Pasien Corona di Kepri Sembuh, 26 Masih Positif

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, Isdianto. (F: barakata.id/Istimewa)

Barakata.id, Tanjungpinang – Jumlah pasien positif corona (Covid-19) yang sembuh di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) terus bertambah. Hingga Selasa (5/5/20) sore, pasien yang sembuh tercatat sebanyak 56 orang.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepri, Isdianto mengatakan, untuk data pasien positif corona di Kepri yang sembuh sebanyak 33 orang. Ditambah dengan pasien cluster berbeda yang dirawat di RS Khusus Corona di Galang, Batam sebanyak 23 orang.

Baca Juga :
Waspada, Kasus Positif Corona di Batam Naik Lagi

Data per tanggal 5 Mei 2020, ada empat pasien positif yang sembuh. Tiga pasien dirawat di Kota Tanjungpinang, dan satu pasien berada di Kota Batam.

“Alhamdulillah, kita harap perkembangan kesembuhan terus meningkat. Kita doakan tiap hari selalu ada pasien yang sembuh hingga Kepri terbebas dari wabah virus ini,” kata Isdianto di Gedung Daerah Tanjungpinang, Selasa (5/5/20) petang.

Isdianto mengatakan, 4 pasien terakhir yang sembuh adalah pasien kasus nomor 12 atas nama Nyonya DS. Kemudian Nyonya ZF pasien kasus nomor 35, Tuan DF kasus nomor 50, dan Tuan JK kasus nomor 13 di Kepri.

Baca Juga :
15 Kru KM Kelud, Pasien Corona di RS Galang Batam Sembuh

Pasien DS terkonfirmasi positif pada 9 April 2020 dan menjalani perawatan di RSUD Embung Fatimah. Setelah perawatan hampir satu bulan, ia dinyatakan sembuh berdasarkan hasil dua kali pemeriksaan swab terakhir dengan kesimpulan negatif corona.

Selanjutnya, tiga pasien sembuh lainnya yakni DF, ZF, dan JK yang dirawat di RSUP Ahmad Thabib Tanjungpinang sudah dinyatakan sembuh dari virus corona.

“Saat ini, masih adan26 pasien di Kepri yang perawatan dan isolasi. Tujuh pasien menjalani isolasi dan 19 pasien sedang dalam perawatan. Kita sama-sama mendokan mereka agar secepatnya diberi kesembuhan,” katanya.

Jumlah OTG terus bertambah

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin