Home Kepulauan Riau Tanjungpinang 56 Pasien Corona di Kepri Sembuh, 26 Masih Positif

56 Pasien Corona di Kepri Sembuh, 26 Masih Positif

121
Isdianto
Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, Isdianto. (F: barakata.id/Istimewa)

Isdianto kembali mengingatkan masyarakat Kepri agar disiplin dan selalu mematuhi anjuran pemerintah untuk mengikuti protokol kesehatan dan keselamatan dalam menghadapi wabah virus corona ini.

“Sekali lagi, kita semua harus disiplin dengan protokol kesehatan dan imbauan pemerintah. Kita semua ingin ini cepat berakhir. Bersama kita melawan dan mengakhirinya dengan kesadaran dan displin yang kuat,” kata Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri ini.

Baca Juga :
Lagi, Pasien Corona di Batam Sembuh, 2 PNS dan 1 Polisi

Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Kepri per tanggal 5 Mei 2020, selain 26 pasien yang masih positif, ada juga 64 orang pasien dalam pengawasan (PDP). Dari total 362 pasien yang berstatus PDP sejak Maret lalu, sudah 298 PDP di Kepri yang selesai pengawasannya.

Sumber: Gugus Tugas Covid-19 Kepri

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), masih ada 568 orang lagi dari total 2.919 orang yang sebelumnya dinyatakan sebagai ODP. Sementara itu, mereka yang berstatus sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG) terus mengalami peningkatan.

“Sampai hari Selasa ini, terkonfirmasi 2.631 orang yang berstatus OTG,” kata Isdianto.

Baca Juga :
5 Lagi Pasien Corona di Kepri Sembuh, Isdianto Gembira

Menurut Isdianto, tim juga bergerak cepat untuk melakukan pemeriksaan baik dengan rapid tes maupun swab tes. Sampai Selasa (5/2/5) petang, sudah sebanyak 3.873 dilakukan rapid tes dengan hasil 116 reaktif dan 3.757 non reaktif.

Sementara pemeriksaan dengan swab sudah dilakukan kepada 590 orang dengan hasil 492 negatif. Jika ditambah klaster KM Kelud, saat ini di Kepri 56 pasien sudah dinyatakan sembuh.

*****

Editor : Yuri B Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin