Home Kepulauan Riau

53 Pekerja Lepas Pantai Premier Oil di Anambas Positif Covid-19, Diterbangkan ke Jakarta

193
Ilustrasi. Lion Air Group memberikan layanan rapid test Covid-19 dengan harga Rp 95.000 saja. (F : Freepik)

Barakata.id, ANAMBAS – Sebanyak 53 pekerja perusahaan lepas pantai atau offshore migas di Anambas dilaporkan positif tertular Covid-19. Semuanya diterbangkan ke Jakarta untuk dirawat intensif.

“Informasi yang kami terima seperti itu, tapi semua pekerja sudah dibawa ke Jakarta untuk penanganan intensif,” kata Ketua Harian Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Anambas, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Sahtiar, Minggu (30/8/2020).

Mereka bekerja untuk perusahaan minyak dan gas offshore Premier Oil. Selanjutnya, seluruh daftar pekerja positif COVID-19 tersebut masuk ke data Jakarta, bukan Anambas. Selain itu, tempat penyebaran COVID-19 semuanya di lepas pantai (offshore).

Baca Juga:

Kendati demikian, pihaknya tetap rutin memantau di pangkalan operasi kontraktor kontrak kerja sama migas di Matak, Kabupaten Anambas, baik yang pulang dari offshore maupun dari Jakarta guna mengantisipasi penularan COVID-19 di daerah tersebut.

Gugus Tugas pun selalu berkomunikasi dengan pihak perusahaan migas tersebut agar selalu menginformasikan perkembangan terbaru di Matak dan offshore.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, namun tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker, rutin mencuci tangan, dan menjaga jarak,” ucapnya.

Editor: Gunawan
Sumber: Kantor Berita Antara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin