50 Anggota DPRD Kota Batam Dilantik, Putra Soerya Ketua Sementara

9
Pelantikan 50 anggota DPRD Kota Batam oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Batam, di Gedung DPRD Kota Batam, Jalan Engku Putri, Batam Centre, Batam, Kamis (29/8/19). (F: Barakata.id)

Barakata.id, Batam – Sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam periode 2019-2024 yang terpilih pada Pemilu 2019 April lalu resmi dilantik di Gedung DPRD Kota Batam, Jalan Engku Putri, Batam Centre, Batam, Kamis (29/8/19).

Pengucapan sumpah janji DPRD Kota Batam tersebut, dilaksanakan melalui rapat paripurna istimewa pengangkatan sumpah janji yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Batam, Wahyu Imam Santoso.

Prosesi penyematan lencana (pin) anggota DPRD Kota Batam secara simbolis dipasangkan oleh Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto.

Dalam paripurna istimewa itu, juga dilakukan pemilihan Ketua DPRD Batam sementara. Adapun posisi ketua DPRD Kota Batam sementara terpilih Putra Yustisi Respati dari PDI Perjuangan yang juga merupakan anak dari Mantan Wakil Gubernur Kepri, Surya Repationo. Sedangkan wakil ketua ialah Muhammad Kamaludin dari Partai NasDem.

Baca Juga : KPU Tetapkan 50 Anggota DPRD Batam Terpilih, PDIP Juara

Posisi ini bersifat sementara. Ketua dan wakil ketua smentara bertugas memimpin rapat, memfasilitasi terbentuknya fraksi, memfasilitasi perancangan tata tertib serta proses pemilihan pimpinan DPRD definitif.

“Kepada dewan, kita bersama harus ingat, jika masyarakat menaruh harapan dipundak anggota dewan,” kata Isdianto dalam sambutannya.

Isdianto mengatakan, anggota DPRD tidak sekedar memiliki legitimasi yang kuat, tetapi juga memiliki peran utama dalam pembangunan. Ia juga berharap, anggota dewan yang dilantik ke depannya dapat meningkatkan kinerja khususnya dalam bersinergi bersama pemerintah kota membangun Kota Batam.

“Selamat bekerja buat anggota DPRD yang dilantik,” ucap Isdianto.

Pelantikan dan pengucapan sumpah janji tersebut turut dihadiri Walikota Batam Muhammad Rudi, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, para pimpinan OPD di lingkungan Pemko Batam, tokoh masyarakat serta kerabat dan keluarga anggota DPRD yang dilantik.

*****

Penulis : Ali Mhd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here