5 Saham Pekan Ini yang Bisa Bikin Kaya Mendadak

66
Ilustrasi

Barakata.id, Jakarta – Berinvetasi saham memang sangat seru. Keuntungan besar yang ditawarkan menjadi alasan pelaku pasar untuk menanamkan uangnya di saham.

Namun, pelaku pasar sebaiknya tetap perlu berhati-hati karena ini merupakan salah satu instrumen investasi yang berisiko.

Baca Juga : Mau Untung Besar, Cobalah Investasi di Mata Uang

Ingat kembali bahwa high risk sama dengan high return.

Berikut kami rangkum lima saham perusahaan yang mendatangkan keuntungan paling besar pekan ini:

1. PT Central Omega Resources Tbk (DKFT)

Tak tanggung-tanggung, hanya dalam lima hari perdagangan, harga saham DKFT melejit hingga 29,82 persen. Kini, harganya mencapai Rp296/lembar.

Perusahaan ini merupakan salah satu pemain di industri pertambangan, khususnya nikel.

2. PT Bank Permata Tbk (BNLI)

Kenaikan harga saham BNLI mencapai 16,20 persen pekan ini. Harga ditutup di level Rp1.040/lembar pada akhir pekan lalu.

3. PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA)

Setelah diterpa awan kelabu beberapa waktu lalu, maskapai ‘buntut biru’ mulai bangkit. Hingga akhir pekan ini, harga saham GIAA telah mencapai Rp535/lembar yang artinya naik 12,39 persen dalam lima hari perdagangan.

4. PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE)

Harga saham WEGE melesat 11,3 persen pekan ini dan bertengger di level Rp394/lembar. Perseroan merupakan anak usaha dari PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) yang berfokus pada pembangunan gedung.

Baca Juga : Cara-Cara Sederhana Agar Lekas Kaya

Isu pembangunan ibu kota negara yang baru, yang sudah santer terdengar bisa menjadi kabar positif bagi perusahaan konstruksi.

5. PT Vale Indonesia Tbk (INCO)

Harga saham INCO mengalami lonjakan sebesar 9,23 persen pekan ini dan bertengger di level Rp3.350/lembar. INCO merupakan salah satu perusahaan tambang yang juga memproduksi nikel.

Perseroan merupakan badan usaha yang bergerak di bidang eksplorasi, penambangan, pengolahan, penyimpanan, pengangkutan, dan pemasaran nikel beserta produk mineral terkait lainnya.

*****

Sumber : CNBC Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini