Home Gaya Tekno

5 Prediksi Fitur Smartphone yang Bakal Ngetren di 2020

67
Ilustrasi. Persaingan di pasar ponsel pintar di tahun 2020 diprediksi akan semakin sengit. Semua vendor akan berlomba-lomba menghadirkan fitur terbaik dalam produk mereka untuk menarik konsumen. (F: Barakata.id/Ist)

Barakata.id, Batam – Tahun 2020 ini, semua vendor smartphone diperkirakan bakal menghadirkan fitur-fitur yang keren dan modern. Jadi, bukan lagi hanya sekadar menawarkan harga murah, dan desain menawan.

Hal itu merupakan tuntutan dari ketatnya persaingan pasar telepon pintar. Konsumen pun dipercaya bakal bertambah “cerewet” saat ingin membeli smartphone.

Pasar smartphone yang semakin sengit memang sangat menarik untuk disimak. Masing-masing vendor dipastikan akan saling berlomba menarik masyarakat agar mau menggunakan produk mereka.

Apa dan bagaimana persaingan pasar smartphone memang sangat ditentukan oleh kejelian vendor melihat selera serta kebutuhan konsumen. Apalagi di era milenial yang serba menuntut kesempurnaan.

Baca Juga :
5 Smartphone Android Pilihan untuk Main PUBG

Baca Juga :
Cek Ponselmu, WhatsApp Akan Hentikan Layanan di Windows, Android dan IOS

Melansir Uzone, berikut 5 prediksi fitur di ponsel pintar yang bakal ngetren di tahun 2020 ini.

1. Ponsel Generasi Kelima

Walaupun Indonesia belum tahu sampai kapan akan mengadopsi jaringan internet generasi kelima alias 5G secara komersial, tapi sejumlah vendor ponsel sudah berancang-ancang untuk menghadirkan ponsel dengan 5G ke pasaran.

Apalagi salah satu produsen chipset, Qualcomm, sudah punya pilihan di prosesor baru yang tidak hanya kencang namun juga mendukung modem 5G.

Memang di tahun 2019, sudah ada ponsel 5G yang diperkenalkan, salah satunya adalah Galaxy Note 10 plus 5G.

Diprediksi, akan semakin masif nih ponsel 5G dengan harga bervariasi di tahun 2020.

2. Ponsel Lipat

Walau telat, Samsung Galaxy Fold tetap oke dari sisi penjualaanya. Bahkan di Indonesia, sampai beberapa kali sold out saat pre-order awal.

Galaxy Fold menjadi tanda era ponsel lipat di tahun 2019, bersamaan dengan Huawei Mate X.

Di 2020 kami yakin selain Huawei dan Samsung yang sudah siapkan sekuel ponsel lipatnya, ada banyak vendor yang ingin menjajalnya.

Dengan semakin banyak vendor yang kepincut membuat ponsel lipat, semoga sih harga ponsel lipat tergolong muahal masih bisa ditekan.

Selanjutnya, kamera hingga baterai..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin