Home Gaya Perempuan

5 Hal yang Wajib Diketahui Setelah Berhubungan Intim

17
Ilustrasi. Pasutri. F: ist

Barakata.id, Perempuan – Berbagai kebiasaan setelah berhubungan badan perlu dihindari demi menjaga keintiman dengan suami, juga kesehatan organ intim nih, Bunda. Kebiasaan ini simpel kok, rasanya cukup mudah untuk di hindari.

Saat bersantai sebelum tidur atau melakukan aktivitas lainnya di rumah, tentu sesuatu banget ya Bunda.

Ketika melakukan hubungan seks dengan suami, memang menjadi waktu yang paling rileks.

Berikut ini lima hal kebiasaan setelah bercinta sebaiknya dihindari.

1. Menunda Cuci Tangan

Hal pertama yang sebaiknya dihindari adalah menunda-nunda cuci tangan. Dilansir Web MD, Mencuci tangan sangat penting dilakukan lho, Bunda, setelah berhubungan seks.

Cuci tangan dengan sabun dan air mengalir menjadi cara terbaik dalam membersihkan bakteri yang mungkin menempel setelah memegang organ intim pasangan.

Hal ini pun menjadi kunci dari mencegah penyebaran infeksi karena bakteri. Maka jadikan mencuci tangan rutinitas setelah berhubungan seks ya, Bunda.

Baca juga:

2. Langsung Pegang Ponsel

Setelah berhubungan seks, biasanya menjadi momen tepat untuk meningkatkan keintiman dengan pasangan. Kalau mau menjalin ikatan lebih dalam dengan mengobrol atau saling berpelukan, inilah saatnya.

Jadi, hindari langsung mengambil ponsel setelah berhubungan seks ya, Bunda. Jangan lewatkan momen intim untuk main handphone.

“Bersama dengan pasangan dapat meningkatkan hubungan intim Anda. Salah satu hormon yang kita lepaskan setelah berhubungan seks, disebut oksitosin, adalah hormon pengikat,” ujar Dr Carolyn DeLucia, spesialis kandungan dan ginekologi serta penasehat di Remedy Review, dikutip dari Insider.

Baca juga:

3. Semprot Parfum ke Organ Intim

Jika ingin organ intim wangi setelah berhubungan seks, parfum bukanlah jawaban yang tepat, Bunda. Sebaiknya jangan langsung menyemprot parfum ke area intim ya.

Produk yang memiliki kandungan pewangi, dapat mengiritasi kulit internal dan eksternal lho. Ini harus dihindari setelah berhubungan seks, terutama bagi wanita.

Lebih baik, Bunda rutin membersihkan organ intim selembut dan sesederhana mungkin untuk menjaga kesehatannya. Organ intim Bunda pun tetap bersih, tetapi tetap terhindari dari risiko iritasi.

Baca juga:

4. Pakai Celana Ketat

Ketika berhubungan seks, terdapat kelebihan cairan tubuh dan gesekan yang menyebarkan bakteri di sekitarnya, dan sebaiknya biarkan area intim tersebut terkena udara bebas terlebih dahulu.

Jadi, menggunakan pakaian ketat setelah berhubungan seks merupakan hal yang tidak boleh dilakukan ya, Bunda. Sebab, penggunaannya dapat menyebarkan bakteri di sekitar vagina.

Dr Carolyn DeLucia mengatakan lebih baik hanya pakaian longgar atau tidak mengenakan apa-apa sejenak setelah berhubungan seks. Sehingga tubuh dapat sedikit membersihkan dirinya sendiri.

Baca juga:

5. Tidak Membersihkan Mainan Seks

Kalau saat berhubungan Bunda menggunakan mainan seks, jangan disimpan langsung tanpa dibersihkan ya. Hindari menyimpan mainan seks tanpa membersihkannya secara menyeluruh.

Menyimpan mainan seks tanpa dibersihkan dapat meningkatkan risiko infeksi lho, Bunda. Mainan seks dapat dibersihkan dengan air hangat dan sabun yang lembut untuk menjaga kualitas dan kebersihannya.

“Mainan biasanya bersifat sintetis dan dapat menampung bakteri,” kata DeLucia.

Baca juga: 

Editor: Ali Mhd

Sumber: haiBunda.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin