Gaya Tekno 5 Cara Mudah dan Cepat Melacak Nomor HP Lewat Google

5 Cara Mudah dan Cepat Melacak Nomor HP Lewat Google

112
Ilustrasi. WhatsApp akan menghentikan layanan di sejumlah perangkat ponsel lawas mulai akhir tahun ini dan awal tahun depan. (Foto via datetricks.com)

Barakata.id, Batam – Hampir setiap pemilik handphone (HP) tentu pernah tiba-tiba menerima pesan atau telepon nyasar dari nomor asing. Nah, sebenarnya kita bisa lho, melacak nomor HP tak dikenal itu.

Di era serba canggih sekarang ini, keahlian melacak nomor HP sudah bukan hal yang sulit dilakukan. Bukan hanya melacak nomor asing yang masuk ke ponsel kamu, untuk melacak teman yang sudah lama hilang kabar pun bisa.

Saat ini untuk melacak itu juga dapat dilakukan melalui HP sendiri. Termasuk jika ingin mencari HP yang hilang.

Baca Juga : Pasangan Bugil Terekam Google Maps Pelukan di Tepi Jalan

Caranya pun mudah dan cepat. Hanya dengan memanfaatkan fitur-fitur yang dimiliki oleh Google.

Bagaimana caranya? Melansir Brilio. net, Selasa (19/11/19), berikut 5 cara mudah dan cepat melacak nomor HP lewat Google:

1. Melalui Google Maps

Google Maps tak hanya bermanfaat untuk mencari alamat atau rute tercepat menuju lokasi. Ternyata, ada fitur lain yang bisa digunakan untuk melacak nomor handphone. Begini caranya:

a. Buka aplikasi Google Maps dan koneksikan dengan internet.

b. Masuk ke menu option. Lanjutkan ke friend list atau daftar teman.

c. Tambahkan atau add keluarga, sahabat, kolega, atau nomor HP gebetan yang ingin kamu lacak.

d. Untuk melacak nomor HP, pastikan nomor HP sudah menerima undangan.

e. Klik pada salah satu target yang ingin kamu lacak dan Google Maps akan mendeteksi keberadaan target yang kamu cari.

2. Melalui fitur-fitur Google Maps

Google Maps terkenal sebagai aplikasi penunjuk arah, tapi Google Maps juga menyimpan fitur menarik seperti pelacakan. Fitur tersebut berguna untuk mencari atau melacak HP yang hilang atau dicuri orang.

a. Driving directions (pemandu perjalanan)

Melalui fitur driving and directions, pengguna akan mempermudah dalam melacak nomor HP yang hilang. Fitur ini akan menunjukan jalur jalan atau arah yang dilewati dari suatu lokasi ke lokasi yang lain.

b. Street view

Melalui fitur ini, kamu akan mendapat informasi mengenai peta jalan termasuk dengan lokasi tempat-tempat tersebut.

c. Transit and walking directions

Untuk mendapatkan rute terbaik dalam melacak nomor HP yang hilang, transit and walking directions akan memudahkan rute. Fitur ini akan memberikan rute dan jadwal perjalanan baik dengan jalan kaki maupun bus.

d. Latitude

Fitur ini membantu banget dalam pelacakan nomor HP yang hilang.  Melalui fitur latitude, untuk kamu bisa membantu melacak lokasi nomor HP teman kamu yang hilang.

e. My Location

Meksipun tanpa GPS, kamu juga bisa mengetahui keberadaan nomor HP. Kamu bisa memanfaatkan fitur my location untuk mendapatkan jawabannya.

f. Business listings

Business listings sering digunakan untuk mencari nama area atau wilayah tertentu baik bisnis ataupun tempat penting yang lain. Sehingga kalau kamu mendeteksi keberadaan nomor teleponmu di suatu tempat yang belum kamu ketahui, coba cari saja melalui fitur bussiness listings.

3. Melalui GPS

Cara mudah lainnya dalam melacak nomor HP adalah melalui bantuan Global Positioning Sytem atau GPS. Cara ini nggak memerlukan aplikasi apapun.

Kamu cukup memanfaatkan GPS yang tertanam di HP yang hilang. Caranya, buka situs www.SAT-GPS-Tracker.com lalu pilih menu track a phone number here.

Kemudian pilih negara dimana HP itu hilang, lalu isikan phone number code dengan angka 62, jika berada di Indonesia. Selanjutnya, isi phone number dengan nomor HP lengkap yang ingin dicari tanpa menggunakan angka 0 di depannya, dan akhiri dengan klik to search.

4. Melalui HRL Lookup

HRL Lookup adalah salah satu aplikasi yang bisa kamu manfaatkan untuk melacak HP yang hilang. Caranya cukup unduh aplikasi versi terbaru dari HRL Lookup lalu masukkan nomor HP yang ingin dicari.

Kemudian klik check, nantinya aplikasi HRL Lookup akan menampilkan data seperti kota, negara. Provider dan masih banyak lagi yang bisa membantumu.

Baca Juga : Google Doodle Hari Ini, Mengenang 70 Tahun Chrisye

5. Melacak dengan bantuan email

Kalau HP saudara atau teman hilang, coba untuk melacaknya melalui email yang digunakan untuk login di smartphone-nya.

a. Akses gmail.com melalui PC atau personal computer.

b. Login sesuai alamat email dan password yang terpasang di HP yang hilang.

c. Pilih ikon klik 9 atau ikon titik yang berjumlah 9.

d. Pilih menu akun Google, lalu masuk ke opsi buka aktivitas saya.

e. Cari menu strip 3 yang berada di pojok kiri tampilan PC dan klik kontrol aktivitas.

f. Setelah itu, klik pilihan kelola aktivitas.

Bagaimana, mudah bukan? Selamat mencoba ya…

*****

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here