Home Gaya Perempuan 5 Alasan Mengapa Tabir Surya Harus Jadi Prioritas

5 Alasan Mengapa Tabir Surya Harus Jadi Prioritas

58
Tabir Surya untuk Kulit
Foto Ilustrasi. Mengenakan tabir surya sangat penting dan bermanfaat, apalagi bagi yang tinggal di negara tropis. (F: Ogleschool.edu)

2. Mudah diaplikasikan sebagai tata rias

Jangan menganggap tabir surya sebagai krim tebal yang pucat dan meninggalkan warna putih pucat pada kulit. Sebab, seiring perkembangan zaman tabir surya juga berkembang.

Sekarang Anda sangat mudah menemukan berbagai tabir surya yang tak berjejak.

Beberapa merek kosmetik malah banyak yang menyertakan perlidungan Sun Protector Factor (SPF) untuk tata rias wajah. Sehingga saat ini memilih tabir surya untuk dipakai tidaklah sulit.

3. Penuaan dini

Keluhan lain yang sangat umum akibat sinar matahari adalah penuaan dini. Ketika kulit terekspos langsung pada sinar ultra violet (UV), maka sinar UV secara dramatis akan memberikan dampak pada kolagen kulit.

Baca Juga :
4 Tips Memilih Foundation Agar Wajah Tidak Belang

Berkurangnya kolagen di kulit akan menyebabkan kulit meregang dan terkulai.

Jika kekenyalan pada kulit berkurang akibat kolagen berkurang maka akan mengakibatkan kulit terlihat lebih tua. Akan timbul keriput, bintik- bintik penuaan dan tampilan yang lebih tua dari usianya.

4. Warna kulit tidak rata

Kulit Anda akan menjadi gosong jika terpapar sinar UV secara langsung. Hal itu akan membuat kulit yang terpapar matahari berbeda dengan yang tertutup pakaian.

Baca Juga :
10 Obat Alami untuk Anak yang Patut Dicoba

Misalnya Anda mengenakan baju pendek, maka akan terlihat lengan bagian bawah akan berwarna gelap dan lengan bagian atas terlihat terang. Demikian pula pada bagian wajah, akan lebih kentara bagi yang mengenakan hijab.

Akan ada lingkaran di seputar wajah. Hal ini membuat muka terasa belang dan membuat frustasi saat merias wajah.

5. Kanker kulit

Masalah lain yang paling fatal dan berbahaya akibat paparan sinar UV adalah kanker kulit. Berdasarkan penelitian lebih dari 95 persen kanker kulit terjadi karena terlalu banyak terpapar radiasi sinar UV.

*****

Editor : Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin