Home Gaya Romantika

5 Alasan Mengapa Pernikahan Anda Kurang Intim

127
Kurang Intim
Ilustrasi. Pernikahan tanpa keintiman dapat berakhir pada banyak masalah besar, salah satunya perceraian. (F: marriage.com)

Barakata.id – Keintiman dalam pernikahan adalah hal vital dalam kelancaran hubungan. Ketika seks dan keintiman hilang dari pernikahan, hal itu menimbulkan pertanyaan apakah Anda tak lagi menarik, atau pasangan Anda selingkuh.

Banyak masalah serius yang akan muncul begitu keintiman hilang. Mulai dari kemarahan, gangguan komunikasi, rasa rendah diri hingga perselingkuhan. Semua hal itu pada akhirnya menyebabkan kerusakan yang tak dapat diperbaiki alias berakhir dengan perceraian.

Untuk memperbaiki pernikahan tanpa seks dan keintiman, Anda perlu mengetahui alasan-alasannya. Dilansir barakata.id dari marriage.com, Minggu (7/6/20), berikut ini 5 alasan mengapa pernikahan Anda kurang intim:

Baca Juga :
10 Kebiasaan yang Dilakukan Pasangan Bahagia Sebelum Tidur

1. Stres

Menurut para ahli, stres menjadi penyebab terbesar sebuah pernikahan yang kehilangan keintimannya. Stres di tempat kerja atau di rumah dapat menyebabkan pria dan wanita merasa lelah. Sehingga tidur nyenyak jauh lebih menarik daripada seks.

Untuk mengatasinya Anda perlu bicara dengan pasangan. Bahas hal apa yang menyebabkan stres. Kemudian lakukan apa pun yang bisa Anda lakukan untuk membantu menghilangkan beban dari pundak mereka.

Baca Juga :
Kurang Bercinta Bikin Orangtua Baru Rentan Konflik

2. Minder

Masalah harga diri dan citra tubuh tak hanya mempengaruhi wanita. Harga diri yang rendah atau minder dapat mempengaruhi hubungan seseorang. Terutama ketika berhubungan dengan keintiman fisik. Wanita yang bertambah gemuk setelah melahirkan akan merasa dirinya tak begitu menarik. Demikian pula pria yang perutnya semakin membuncit jadi minder begitu tahu istrinya menggemari artis dengan tubuh sixpack.

Jika ada keintiman yang hilang dalam pernikahan Anda, kembangkan kebiasaan memuji dan menghargai pasangan Anda. Katakan istri atau suami Anda tetap menarik. Pujian akan membuatnya lebih nyaman. Jika masih belum berhasil, bersabarlah. Bantu mereka merasa dicinta dan diinginkan.

3. Penolakan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin