45 Warga Terjerat Razia Masker di Lubuk Baja, 3 Reaktif

Warga Terjerat Razia Masker
Para pelanggar protokol kesehatan di kawasan Lubuk Baja, Rabu (16/12/20) diberi sanksi membersihkan area publik. (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id- Sebanyak 45 warga terjerat razia masker di seputaran Hotel Astro, Lubuk Baja, Rabu (16/12/2020). Mereka langsung diwajibkan untuk rapid test. Hasilnya 3 orang reaktif.

Tim gabungan Satpol PP. TNI, Polri dan instansi terkait kembali turun ke lapangan untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan. Warga yang melintas di lokasi razia baik jalan kaki maupun berkendara langsung ditepikan jika terlihat tak memakai masker.

Baca Juga:
93 Warga Terjaring Razia Masker di Bengkong, 4 Reaktif

Kepala Satpol PP Batam, Salim, mengatakan pengawasan dan pemantauan penerapan protokol kesehatan tersebut sebagai upaya mencegah dan mengendalikan Covid-19

“Masih ada kita temukan masyarakat yang abai protokol kesehatan,” ujarnya.

Warga yang terjerat razia masker langsung didata dan diminta menandatangani surat pernyataan untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kita juga lakukan sanksi kerja sosial membersihkan fasilitas umum bagi pelanggar. Bagi yang nolak dilakukan pembayaran denda,” ujarnya.

Baca Juga:
Siap-Siap, Ada Razia Masker Serentak di Kepri

Salim mengatakan, razia ini merupakan bagian dari penegakan Pertaturan Wali Kota (Perwako) 49/2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Batam.

Salim mengaku, tim gabungan sudah melakukan razia selama 29 kali sejak September lalu. Dalam jangka waktu itu, sebanyak 1.830 orang terjaring razia protokol kesehatan.

***

Editor: Asrul R

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin