4440 Vaksin Sinovac Tiba, Tenaga Kesehatan Pertama Terima Vaksinasi

Barakata.id, Asahan – Sebanyak 4.440 vial Vaksin Sinovac tiba di Asahan, dengan pengawalan ketat yang melibatkan unsur TNI-Polri Vaksin untuk melindungi tubuh dari Covid-19 itupun langsung disimpan di gudang Instalasi Farmasi di Jalan Durian, Kisaran, Sumatera Utara.

Seluruh kelengkapan Vaksin berupa 100 pcs safety box, alkohol swab dan 500 injeksi/alat suntik dalam kondisi suhu yang normal dan baik, hal tersebut diketahui setelah Badan POM Asahan-Tanjungbalai melakukan pemeriksaan.

“Vaksin telah kita terima pada hari ini dan akan ditempatkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku artinya Kabupaten Asahan sudah Siap melaksanakan Vaksinasi Covid-19,” kata Bupati Asahan, Surya (1/2/2021).

Baca juga : PLN ULP Kisaran Putus Aliran Listrik Diskominfo Asahan

Rencananya esok hari, Selasa (2/2/2021) Vaksin tersebut akan didistribusikan ke 29 Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Asahan dan pada hari Rabu (3/2/2021) vaksinasi dilakukan terhadap Tenaga Kesehatan.

Sedangkan Bupati, Forkopimda dan Pejabat Daerah lainnya mendapat giliran pada hari Jum’at (5/2/2021).

“Untuk prosedurnya, vaksinasi Covid-19 harus didaftarkan secara online terlebih dahulu dan setelah hasilnya keluar pada hari Jumat, Tim kesehatan akan menentukan terlebih dahulu apakah orang tersebut layak divaksin atau tidak,” jelas Bupati.

Dan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihak keamanan akan berjaga-jaga dengan sangat ekstra.

Baca juga : KPAD Kabupaten Asahan Resmi Dikukuhkan

“Keberhasilan penjemputan Vaksin Sinovac sampai ke gudang Farmasi dengan aman berkat kerjasama antara Pemkab Asahan, dengan TNI-Polri dan unsur Forkopimda lainnya,” ujar Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto.

Selain Bupati dan Kapolres, dilokasi juga terlihat Ketua DPRD Asahan, Kepala Kejaksaan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, dan Dandim 0208/AS(mewakili).

Sedangkan dari Pemkab Asahan ada Sekretaris Daerah Jhon Hardi Nasution, para Asisten, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Elfina br.Tarigan dan lainnya. (Mario)

Editor : Poli Gea

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin