Home Kepulauan Riau

33 SKPD Kepri Terima DPA 2020, Isdianto Minta Semua Proyek Tuntas

34
Plt Gubernur Kepri, Isdianto (kanan) menyerahkan DPA 2020 kepada kepala SKPD di kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Jumat (27/12/19). (F: Antara/Ogen)

Barakata.id, Tanjungpinang – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) meminta para kepala SKPD langsung bekerja “tancap gas” mulai tahun baru nanti. Ia ingin tidak ada proyek pembangunan yang tak selesai di tahun 2020.

“Setelah ini, kepala SKPD selaku pengguna anggaran bisa segera melaksanakan semua kegiatan yang telah direncanakan dalam bentuk program/kegiatan yang tercantum dalam DPA-SKPD Tahun Anggaran 2020. Jadi, jangan sampai ada proyek yang tak tuntas,” ujarnya usai acara penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Tahun Anggaran 2020 senilai Rp3,957 triliun kepada 33 SKPD di kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Jumat (27/12/19).

Isdianto mengatakan alokasi belanja tersebut terbagi dalam 367 program serta 1.668 kegiatan. Semua itu akan digunakan seluruh SKPD Pemprov Kepri untuk melaksanakan pembangunan dalam rangka mendukung prioritas nasional dan prioritas daerah.

Baca Juga :
Pilgub Kepri, Calon Independen Wajib Kantongi 122.943 Dukungan
Polda Kepri Pastikan Perayaan Natal di Batam Aman dari Ancaman Bom

Menurut dia, APBD Kepri 2020 merupakan manifestasi dari tanggung jawab dan kesungguhan Pemprov Kepri dalam melaksanakan program kerja dan mengelola anggaran secara akuntabel, profesional, proporsional, transparan dan berorientasi pada hasil.

Berdasarkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Kepri 2020, ada lima prioritas kerja yang harus dituntaskan yaitu, peningkatan kualitas tata kelola pemerintahan, peningkatan iklim investasi yang kondusif, dan pemantapan kualitas pelayanan dasar bagi masyarakat. Kemudian, peningkatan daya saing ekonomi, dan pengembangan pusat kebudayaan Melayu.

Agar hasilnya dapat tercapai, Isdianto meminta para kepala SKPD segera melaksanakan kegiatan mulai dari proses pengumuman RUP (Rencana Umum Pengadaan), pengadaan barang jasa, pelaksanaan sampai dengan pelaporan dan pertanggungjawaban kegiatan.

Selanjutnya, Isdianto Ingatkan PNS Kepri..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin