3 PNS Pemko Batam Positif Corona, Ini Riwayat Perjalanan dan Kronologisnya

3571
Muhammad Rudi
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi

5. Kasus 10 adalah seorang laki-laki berusia 64 Tahun, pensiunan, tinggal di perumahan kawasan Sekupang.

Memiliki riwayat penyakit jantung dan PPOK, dan juga memiliki riwayat perjalanan keluar kota satu bulan yang lalu. Pasien 10 ini merupakan suami dari kasus 08 dan ayah dari kasus. 09.

Baca Juga :
Kamu Harus Tahu, Ini 4 Kelemahan Virus Corona

Mengingat hal demikian, pada tanggal 31 maret 2020 tim medis puskesmas setempat melakukan Rapid Diagnostct Test (RDT) dengan kesimpulan hasil “Reaktif”. Kemudian dilanjutkan dengan melakukan pemeriksaan swab yang hasilnya pada hari ini diperoleh terkonfirmasi “Positif”.

Pada tanggal 8 April 2020 yang bersangkutan mengalami keluhan nyeri dada kiri yang tidak menjalar dan menembus punggung belakang, serta mengalami keluhan sesak napas dan batuk berdahak. Oleh keluarganya, ia
dibawa ke UGD RS BP Batam. Setelah dilakukan tindakan pertolongan kedaruratan, kondisinya membaik dan stabil.

Namun demikian, sesuai dengan
hasil foto rontgen dokter pemeriksa menyimpulkan adanya kesan “gambaran bronkopneumonia” dan diharuskan menjalani rawat inap pada ruang perawatan isolasi/PIE RSBP Batam. Kondisinya saat ini terpantau stabil.

Baca Juga :
WHO Berubah, Kini Dukung Semua Orang Pakai Masker

Rudi mengatakan, sesuai dengan gambaran dan hasil tersebut, dapat disampaikan bahwa Kota Batam saat ini sudah terjadi transmisi lokal yang terdiri atas dua cluster yaitu dari kasus 04 dan kasus 08.

Dengan situasi demikian saat ini telah dan terus dilakukan proses kontak tracing terhadap semua orang yang ditenggarai telah kontak dengan kasus dari kedua cluster tersebut.

“Terutama terhadap orang-orang yang
berinteraksi dan beraktivitas di lingkungan kedua cluster tersebut, baik pada tempat tinggal maupun di tempat bekerjanya,” pungkas Rudi.

*****

Editor : Yuri B Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin