Home Kepulauan Riau Tanjungpinang

3.631 Warga Binaan di Kepri Dapat Remisi

21
Remisi warga binaan
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan surat remisi ke warga binaan. F humas Pemprov Kepri
artikel perempuan

Barakata.id, Tanjungpinang – Sebanyak 3.631 warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Kepri mendapatkan remisi, dalam rangka peringatan ulang tahun ke-77 Republik Indonesia.

Penyerahan remisi secara simbolis diberikan oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepri Saffar M. Godam di Lapas Kelas II A Tanjungpinang, Rabu (17/8/2022).

Dari sebanyak 3.631 warga binaan yang dapat remisi, mayoritas dari narapidana narkotika. Sedangkan dari ribuan orang itu, hanya 25 orang saja langsung bebas.

“Warga binaan harus mendapatkan pembinaan dan pelatihan, selama menjalani masa kewajiban di Lapas,” kata Ansar.

Baca juga : HUT RI ke-77: Ribuan Narapidana se-Kota Batam Menerima Remisi

Hal ini dinilai Ansar penting, sebab usai menjalani hukuman warga binaan  sudah memiliki skill. Sehingga bisa membaur dengan baik di masyarakat.

“Warga binaan di Kepri, saya lihat sudah mendapatkan apa yang mereka butuhkan,” ujar Ansar.

Ansar meminta ke masyarakat, agar dapat mengayomi warga binaan yang baru saja usai menjalani hukumannya. Warga binaan, kata Ansar berhak mendapatkan kesempatan kedua.

“Karena mereka semua saudara-saudara kita, jadi kita harus merangkul mereka kembal. Tolong jangan mereka dikucilkan karena kekompakan dan persaudaraan itu yang terpenting,” ucap Ansar.

Baca juga : Ansar Kukuhkan 38 Anggota Paskibra 2022 Provinsi Kepri

Tidak hanya memberikan secara simbolis remisi untuk ribuan warga binaan. Ansar mengatakan akan menyerahkan sebanyak 77 e-KTP ke warga binaan.

Hal ini dalam rangka membantu warga binaan, untuk mengakses berbagai layanan seperti kesehatan atau politik.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA kemudian join.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin