Home Kepulauan Riau Batam

28 Pasien OTG di Asrama Haji Sudah Boleh Pulang

Pasien OTG
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menyapa para pasien OTG di Asrama Haji Batam beberapa waktu lalu. (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Batam- Sebanyak 28 pasien Covid-19 tanpa gejala atau Orang Tanpa Gejala (OTG) yang dikarantina di Asrama Haji Batam boleh pulang, Hal itu karena 28 pasien ini telah dinyatakan sembuh.

Kabar gembira ini disampaikan oleh Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, Selasa (1/6/21).

“Kita doakan semoga jumlah pasien yang dirawat di asrama haji cepat sembuh semuanya,” kata Amsakar.

Baca Juga:

Saat ini, Asrama Haji menampung sebanyak 554 pasien OTG. Semua pasien itu saat ini dalam pantauan pemerintah. Hal ini sesuai dengan tujuan awal dibawanya para pasien OTG ke Asrama Haji Batam.

“Sebelumnya kita perbolehkan karantina mandiri di rumah. Tapi, sekarang semua dipusatkan di Asrama Haji, agar pemantauan dan penanganan lebih mudah,” katanya.

Selain dipantau, para pasien OTG di Asrama Haji juga semua keperluannya ditanggung pemerintah. Pasien juga diberi jadwal istirahat, makan dan olahraga. Petugas juga ditempatkan di sana untuk melayani para pasien.

“Semua kita siapkan. Ini bentuk kehadiran pemerintah dalam menangani Covid-19,” katanya.

Baca Juga:

Untuk itu, Amsakar juga meminta masyarakat untuk bersama pemerintah memerangi Covid-19. Caranya dengan menerapkan protokol kesehatan 5 M. Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Sebab, menurut Amsakar, protokol kesehatan ini efektif memutus penyebaran Covid-19.

***

Editor: Asrul R

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin