Home Kepulauan Riau 22 Atlet Disabilitas Kepri Berangkat ke Papernas XVI Papua

22 Atlet Disabilitas Kepri Berangkat ke Papernas XVI Papua

Para atlet disabilitas yang akan bertanding di Papernas di Bali.
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Kepulauan Riau- Sebanyak 22 atlet disabilitas Kepri berangkat ke Pekan Paralimpiade Nasional (Papernas) ke XVI di Papua. Para atlet ini tergabung dalam National Paralimpic Commitee Indonesia (NPCI) Provinsi Kepri.

Selain 22 atlet paralimpic, dari Kepri juga akan berangkat 13 official. Para atlet tersbeut akan mengikuti 7 cabang dari 12 cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Cabang-cabang yang diikuti antar lain para atletik, para renang, para tenis meja, para catur, para menembak, para judo serta para boccia.

“Dengan mengucap Bismilahirohmanirohim atlet NPCI Provinsi Kepri saya lepas secara resmi, “kata Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Hotel Baverly Batam, Ahad (31/10/21) malam, dikutip dari humas.kepriprov.go.id.

Baca Juga:

Namun, Ansar yakin dengan keuletan melatih mereka pasti akan berbuah manis.

“Dengan kata lain, atlet paralimpic akan bisa memberikan yang terbaik bagi Provinsi Kepri,” jelas Gubernur Ansar.

Dalam pelepasan secara simbolis itu, Ansar berharap para atlet dapat selalu menunjukkan prilaku dan karakter terpuji. Tunjukkan jika datang ke sana untuk bertanding dan menjunjung tinggi sportivitas.

“Bila itu bisa ditunjukan, bukan hanya prestasi, tapi juga kesuksesan akan kita raih, ” ujarnya.

Meningat saat ini masih pandemi, Ansar juga mengingatkan kepada semua atlet untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Sehingga tubuh tetap sehat dan dapat mengikuti semua kegiatan.

“Kami juga akan memberikan apresiasi berupa bonus kepada atlet yang berhasil mempersembahkan medali,” kata Ansar.

Terkait besaran nilai bonusnya, Ansar mengaku akan membicarakannya lag dnengan OPD terkait.

Ketua NPCI Kepri Fahrizal mengatakan kepengurusan NPCI terbentuk sejak 1,5 tahun yang lalu. Kepengurusan NPCI ini sudah ada di 5 kabupaten/kota di Kepri.

“Dalam waktu dekat di Natuna dan Anambas juga akan segera di bentuk. NPCI,” kata Fahrizal,

Dia mengatakan NPCI adalah organisasi yang kedudukannya setara dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Sehingga tak lagi berada di bawah oembinaan KONI, melainkan NPCI adalah mitra dalam pembinaan olahraga.

Fabrizal juga mengucapkan terima kasih kepada Pemrov Kepru yang mendukung dan memberangkatkan para atlet ke Papua untuk megikuti Paralimpiade Nasional.

Baca Juga:

“Insya Allah kita tidak akan menyia-nyiakan dukungan ini. Dan kita akan selalu berusaha mengharumkan nama Kepulauan Riau,” ujar Fahrizal.

Sebelum diberangkatkan, para atlet sebelumhnya telah menjalani pemusatan pelatihan atau training center (TC) di kabupaten/kota masing-masing.

Sebagai informasi, Papernas adalah ajang olahraga empat tahunan yang dikhususkan bagi penyandang disabilitas, sekaligus penuamaan hak dan kesetaraan di bidang olahraga. Papernas ini akan dilaksanakan dari tanggal 2 – 15 November 2021 mendatang. (asrul)

SebelumnyaSejumlah Brand Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2021
SelanjutnyaPLN Batam Bersiap Ekspor Listrik ke Singapura

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin