Home Nusantara Asahan

15 Warga Asahan Terinfeksi Covid-19, Masyarakat Diimbau Disiplin Jalankan Prokes

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Asahan – Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar mengatakan, berdasarkan laporan kasus harian Covid-19 hari ini, Minggu (6/6/2021) hingga pukul 12.00 WIB sebanyak 15 orang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

Seluruh warga yang dinyatakan positif Covid-19 itu ungkap Rahmat berasal dari 8 Kecamatan, yakni Kecamatan Kota Kisaran Timur dan Kecamatan Buntu Pane masing-masing berjumlah 4 orang, Kecamatan Aek Kuasan 2 orang dan Kecamatan Rawang Panca Arga, Pulau Rakyat, Kota Kisaran Barat, Rahuning serta Mandoge yang masing-masing berjumlah 1 orang.

Baca Juga : Sukseskan Vaksinasi Massal, Satgas Covid-19 Asahan Gelar Rakor Lintas Sektoral

“15 warga Asahan yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut saat ini sedang menjalani perawatan medis dan kita semoga mereka bisa segera sembuh,” ujar Rahmat, Minggu (6/6/2021).

Rahmatpun juga mengajak seluruh masyarakat Asahan untuk mendoakan kesembuhan bagi warga yang sedang menjalani perawatan tersebut sehingga para pasien Covid-19 itupun dapat kembali berkativitas dan berkumpul dengan keluarganya.

Baca Juga : Gelar Operasi Yustisi, Satpol PP Asahan Terapkan Edukasi dan Pendekatan Humanis

Dalam mengantisipasi dan menekan angka penyebaran Covid-19 di Asahan, Kadis Kominfo Asahan itupun mengharapkan keseriusan masyarakat menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam setiap aktivitasnya.

Dia berkeyakinan, dengan kedisiplinan menjalankan Prokes masyarakat bisa terhindar dari terjangkitnya virus Corona yang mematikan tersebut.

Baca Juga : Sikapi Covid-19 yang Masih Melanda, Pemkab Asahan Gelar Doa Bersama Lintas Agama

“Peran dan dukungan masyarakat dalam menekan penyebaran Covid-19 di Asahan sangat dibutuhkan dan penerapan 5 M (Menggunakan Masker, Mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas) dalam beraktivitas harus benar-benar dilaksanakan masyarakat agar terhindar dari Covid-19.

****

Penulis : Mario Agusno

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin