15 Kru KM Kelud, Pasien Corona di RS Galang Batam Sembuh

113
Himbauan Pemprov Kepri
Muhammad Rudi
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. (F: barakata.id)

Rudi mengatakan, sebenarnya para kru Kapal Kelud yang dirawat di RS Corona Galang bukan kasus yang tercatat terkonfirmasi positif Kota Batam. Pasalnya, mereka bukan warga dan tidak berdomisili di Kota Batam.

Meski demikian, mereka mendapat perawatan di RSD Galang yang masuk dalam wilayah Kota Batam. Saat ini 15 pasien itu sudah diperbolehkan meninggalkan rumah sakit.

Baca Juga :
Riwayat 8 Pasien Corona di Batam yang Sembuh 1 Mei 2020: Polisi, PNS, Guru, TKI dan Dokter Gigi

Untuk diketahui, jumlah kru KM Kelud yang masuk ke Batam dan dibawa ke RS Galang ada 40 orang. Pada 17 April 2020, 29 kru dinyatakan positif corona, dan langsung mendapat perawatan intensif di rumah sakit yang berlokasi di bekas kamp pengungsian Vietnam tersebut.

Kini, dari 29 kru KM Kelud yang positif itu, 15 orang sudah Sembuh. dengan demikian, masih ada tersisa 14 kru lagi yang masih dirawat di RS Galang.

Baca Juga :
Jumat Berkah, 8 Pasien Corona di Batam Sembuh Sekaligus

Rudi mengatakan, saat ini ke-15 pasien yang sembuh itu sedang dalam proses persiapan kembali ke tempat tinggalnya masing-masing. Setelah tiba di rumah, para pasien yang sembuh masih diharuskan melanjutkan proses karantina mandiri selama 14 hari.

“Mari kita doakan bersama, mudah-mudahan pasien yang masih dirawat bisa segera sembuh juga,” kata Wali Kota Batam itu.

*****

Advertisement
1
2
SebelumnyaAplikasi Bersatu Lawan Covid Dirilis, Deteksi Corona Kini Lebih Mudah
SelanjutnyaTHR CPNS 80 Persen dari Gaji Pokok