Home Kepulauan Riau Batam

15 Kru KM Kelud, Pasien Corona di RS Galang Batam Sembuh

95
KM Kelud
Foto Ilustrasi. Kru KM Kelud menjalani pemeriksaan virus corona saat tiba di Batam, beberapa waku lalu. Dari 40 kru yang diperiksa, 29 orang dinyatakan positif Covid-19. (F: barakata.id/Dok. Pelni)

Barakata.id, Batam – Kabar baik datang dari RS Khusus Corona di Galang, Kota Batam, Minggu (3/5/20). Sebanyak 15 pasien corona dinyatakan sudah sembuh.

Semua pasien sembuh itu merupakan kru KM Kelud yang baru tiba di Batam pada pertengahan April 2020. Mereka dinyatakan sembuh setelah hasil dua kali tes swab menunjukan kesimpulan negatif.

Baca Juga :
Lagi, Pasien Corona di Batam Sembuh, 2 PNS dan 1 Polisi

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan, dengan sembuhnya 15 pasien di RS Galang ini, semakin meningkatkan rasa optimisme untuk melawan Covid-19.

Sebelumnya, pada Jumat (1/5/20) dan Sabtu (2/5/20) kemarin, ada 11 pasien corona di Batam yang terbebas dari virus tersebut. Pada Jumat itu, Rudi mengumumkan ada 8 pasien corona yang sembuh. Kemudian Sabtu kemarin, ada tambahan 3 pasien lagi yang sembuh.

Ditambah dengan yang lama, total pasien sembuh di Batam saat ini sudah 15 orang, dari 30 pasien positif, dengan 5 pasien meninggal dunia.

Baca Juga :
5 Lagi Pasien Corona di Kepri Sembuh, Isdianto Gembira

Ia berharap kabar baik ini bisa menjadi motivasi bagi pasien Covid-19 lainnya yang saat ini masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit untuk segera menyusul sembuh.

“Alhamdullilah perkembangan kasus Covid-19 di Kota Batam menuju tren positif, seiring bertambahnya pasien terkonfirmasi positif yang sembuh,” kata Rudi dalam keterangan resmi yang diterima barakata.id, Minggu (3/5/20).

Ada 40 kru KM Kelud, 29 positif

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin