Home Kepulauan Riau Batam 14.294 KPM BPNT Non PKH di Batam Terima Beras dari Kemensos

14.294 KPM BPNT Non PKH di Batam Terima Beras dari Kemensos

132
Beras dari Kemensos
Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyerahkan beras kepada KPM BPNT Non PKH di Kecamatan Batuampar, Rabu (11/8/21). (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam- Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) non Program Keluarga Harapan (PKH) menerima beras dari Kemensos, Rabu (11/8/21).

Bantuan tersebut disalurkan langsung oleh Wali Kota Batam Muhammad Rudi. Dia mengatakan turun langsung untuk memastikan bantuan itu benar-benar sampai di tangan penerimanya sesuai data yang ada.


Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga:

“Totalnya di Kota Batam untuk BPNT non PKH ada sebanyak 14.294 KPM,” kata Rudi di Batuampar, Rabu (11/8/21).

Sementara itu Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad mengatakan, bantuan beras yang disalurkan merupakan lanjutan dari program bantuan pemerintah. Namun saat ini hanya untuk PKM BPNT non PKH.

“Sebelumnya kan PKH kalau sekarang ini yang non PKH, ini program Kementerian. Kalau yang PKH kemarin sekitar 37.000 kepala keluarga yang menerima dan yang sekerang ini sekitar 14.000 kepala keluarga,” kata Amsakar.

Amsakar berharap bantuan tersebut dapat membantu masyarakat selama pandemi Covid-19. Tak hanya mengandalkan Kemensos, saat ini Pemko Batam bersama Forkopimda terus berusaha mengumpulkan bantuan beras untuk disalurkan kepada masyarakat yang belum menerima bantuan beras.

Di tempat yang sama, Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina mengatakan, pihaknya mengapresiasi penyaluran beras untuk masyarakat tersebut.

Pemerintah Provinsi (Pemrov) Kepri juga memberikan bantuan uang tunai kepada masyarakat yang tidak mampu dan terdampak Covid-19 berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Tak hanya itu Pemrov Kepri juga memberikan bantuan sembako untuk warga yang menjalani karantina.

Baca Juga:

“Kita berikan seluruh wilayah di Kepri,” ujarnya.

Tak hanya menyasar warga tak mampu dan yang sedang dikarantina, Permov Kepri juga memberikan bantuan yang menyasar pelaku UMKM.

“Kita bekerjasama dengan Bank Riau Kepri untuk memberikan subsidi bunga rendah bagi pelaku UMKM,” kata Marlin.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin