Home Bintan 100 Lansia di Bintan Dapat Bingkisan di Harganas

100 Lansia di Bintan Dapat Bingkisan di Harganas

Lansia Bintan
TP PKK Kepri menyerahkan bingkisan kepada 100 lansia di Bintan sempena peringatan Harganas 2022, Rabu (29/6/22). (F: barakata.id)

Barakata.id, Bintan – Sebanyak 100 lansia (lanjut usia) di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) mendapatkan bingkisan dari Ketua TP-PKK Kepri, Dewi Kumalasari Ansar. Penyerahan bingkisan dilaksanakan di Bintan Blue Coral, Desa Teluk Bakau, Bintan, Rabu (29/6/22).

Penyerahan bingkisan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 tahun 2022 tingkat Provinsi Kepri. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Dewi Kumalasari Ansar didampingi oleh Ketua DWP Kepri, Nong Rochaiza Adi Prihantara kepada 5 perwakilan lansia usai pelaksanaan Festival Kuliner dan Safari Gerakan Masyarakat Makan Ikan (Gemarikan).

Kata Dewi, selain dalam rangka hari keluarga ke-29, pemberian bingkisan ini sekaligus merupakan bentuk penghargaan kepada para lansia yang ada di Kabupaten Bintan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan dan wujud peduli kami, dengan memberikan bingkisan kepada para lansia di Kabupaten Bintan, terutama lansia yang kurang mampu,” kata dia.

BACA JUGA : TP PKK Kepri Bagikan 10.000 Masker di Lingga

Ia mengatakan, keluarga adalah harta terbesar bagi setiap orang. Kakek dan nenek adalah anggota keluarga yang sangat penting dan disayangi seluruh anggota keluarga yang lain.

“Jadi kalau ada lansia dirumah kita, kita rawat kakek dan nenek dan kita bantu untuk kehidupan sehari-harinya,” ujarnya.

Dewi menuturkan, kegiatan ini diinisiasi untuk mengenalkan nilai-nilai sosial masyarakat agar selalu meneladani dan menghargai keberadaan lansia sebagai pemersatu bangsa.

“Adapun tujuannya adalah memberikan perhatian, penghormatan dan penghargaan terhadap para lansia. Saya harap kegiatan Harganas ini mampu menjadi tempat untuk memuliakan para lansia,” kata dia. (ky)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin