Home Gaya Kesehatan 10 Obat Alami untuk Anak yang Patut Dicoba

10 Obat Alami untuk Anak yang Patut Dicoba

Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Gelembung sabun
Foto Ilustrasi. Anak-anak bermain gelembung sabun. (F: Shutterstok)

5. Main gelembung sabun untuk mengatasi kegelisahan

Meniup gelembung sabun membantu anak Anda rileks ketika dia merasa stres kata Lonnie Zeltzer, MD, direktur program nyeri pediatrik di Mattel Children’s Hospital UCLA dan penulis buku Conquering Your Child’s Chronic Pain. Minta anak Anda meniup gelembung yang panjang dan lambat dari tongkat sabun.

6. Bandana untuk sakit kepala

Membungkus beberapa es batu dengan handuk akan membantu menenangkan sakit kepala anak Anda. Jangan pernah menaruh es langsung di kulitnya karena akan terbakar.

Tetapi akan sulit baginya untuk menahannya di tempat lama. Agar es yang terbungkus handuk tidak tergelincir, tekan di dahi atau pelipisnya dan kencangkan dengan bandana yang diikat di belakang lehernya.

7. Kaus kaki untuk sakit perut atau leher

Alih-alih membeli bungkus panas, buat kaus kaki dengan mengisi kaus kaki dengan beras mentah dan mengikatnya dengan tali, kata Paula Gardiner, MD, seorang peneliti di departemen kedokteran keluarga di Boston University Medical Center.

Microwave kaus kaki selama satu menit atau sampai hangat, dan letakkan di mana pun anak Anda merasa sakit.

8. Teh jahe segar untuk mabuk mobil

“Jahe menghentikan kontraksi perut yang memberi tahu otak anak Anda bahwa ia merasa mual,” kata Dr McClafferty. Teh jahe ini bisa diberikan kepada anak-anak di atas dua tahun.

Tambahkan satu sendok teh jahe segar parut ke 4 ml air mendidih, dan biarkan selama empat hingga lima menit. Anda bisa menambahkan sedikit madu untuk membuatnya terasa lebih enak. Setelah dingin, mintalah anak Anda meminumnya setengah jam sebelum masuk ke mobil.

Baca Juga :
Hai Bunda, Ini Cara Agar Anak Suka Makanan Sehat? Ajak Dia Nonton Video Masak

9. Mentimun untuk pembengkakan ringan

Irisan mentimun yang dingin membantu menenangkan kulit yang panas dan bengkak. Anda dapat meletakkan sepotong risan mentimun di tempat anak Anda mengalami pembengkakan ringan.

10. Permen karet untuk gangguan pencernaan

Jika anak Anda berusia 4 tahun atau lebih, mintalah ia mengunyah permen karet ketika ia mengeluh perutnya penuh setelah makan besar.

“Air liur ekstra yang dia hasilkan akan menetralkan kelebihan asam lambung yang bermasalah,” kata ahli gastroenterologi Anil Minocha, MD, penulis Natural Stomach Care.

*****

Penulis : Asrul R

1
2
SebelumnyaHijaukan Lingkungan, Gairahkan Lagi Pariwisata Batam
SelanjutnyaMasker Rajut, Modis dan Aman dari Virus

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin