Home Gaya Kesehatan

10 Obat Alami untuk Anak yang Patut Dicoba

78
Foto Ilustrasi. Ada banyak obat alami yang bisa dimanfaatkan jika anak-anak mengalami gejala kurang sehat.

Barakata.id – Apakah anak Anda mengalami sakit perut, hidung tersumbat, atau digigit serangga? Tak perlu langsung buru-buru bawa ke dokter jika sakitnya ringan.

Anda bisa mencoba dulu beberapa obat alami yang bisa ditemukan dengan mudah di rumah.

Baca Juga :
6 Tips Menjaga Kesehatan Mental untuk Menangkal Corona

Dilansir dari parents.com, Minggu (31/5/20) obat dan bahan-bahan alami ini mungkin sudah Anda miliki di rumah. Yuk disimak.

1. Madu dan jus lemon untuk sakit tenggorokan

Jus lemon dapat menghidrasi tubuh dan madu memiliki efek yang menenangkan kata Lane Johnson, MD, profesor keluarga kedokteran klinis dan komunitas di University of Arizona College of Medicine. Sebuah penelitian menyebutkan sesendok madu meredakan batuk anak-anak bahkan lebih baik daripada obat batuk.

Namun, harus diperhatikan madu ini tidak aman untuk bayi di bawah 1 tahun.

2. Teh Chamomile untuk sakit perut

Teh Chamomile ini dapat melemaskan otot-otot usus sehingga meredakan sakit perut. Caranya seduh teh selama empat hingga lima menit, biarkan dingin hingga suhu kamar kemudian minumkan.

3. Baking soda untuk gigitan serangga

Baking soda bisa menghentikan rasa gatal lebih baik daripada produk yang dibeli di toko kata kata Estelle Whitney, MD, seorang obgyn dalam praktik pribadi di Wilmington, Delaware. Soda kue alkali membantu melawan pembengkakan asam.

Campurkan satu sendok teh soda kue dengan air secukupnya untuk membuat pasta kental, oleskan pada gigitan, dan biarkan mengering. .

4. Cabai rawit untuk mimisan

Rempah-rempah ini membantu pembekuan darah, dan telah digunakan secara medis dalam budaya di seluruh dunia, kata dokter anak Lillian Beard, MD, penulis Salt in Your Sock dan Other Home-and-True Home Remedies.

Jaga kepala anak Anda tegak dan jepit hidungnya bersama selama beberapa menit. Kemudian taburkan sejumput cabai rawit di atas kapas yang dibasahi dan oleskan di dalam hidung di daerah pendarahan. “Sepertinya itu menyengat tetapi, anehnya, tidak,” kata Dr. Beard.

5. Main gelembung sabun untuk mengatasi kegelisahan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin