Home Kepulauan Riau

10 November Pemprov Kepri Bakal Sebar 5 Juta Masker

37
5 Juta Masker
Ilustrasi. Pemrov Kepri akan membagi-bagikan masker pada 10 November mendatang. (F: Pixabay)

Barakata.id- Mulai 10 November mendatang, Pemerintah Provinsi (Pemrov) Kepri bakal sebar 5 juta masker. Aksi itu dilakukan bertepatan dengan Hari Pahlawan.

Pjs Wali Kota Batam Syamsul Bahrum mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Batam juga akan berpartisipasi pada program yang diberi nama Gerakan 5 juta masker tersebut.

Baca Juga:
Disbudpar Bagikan Masker Gatis ke Kampung Bule

“Khusus untuk Batam dijatah 1 juta masker, dan sudah terkumpul 1.050.000 masker,” kata Syamsul, di Engku Putri, Rabu (4/11/20).

Tambahan 50 ribu masker itu merupakan hibah atau bantuan dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Batam. Kegiatan pembagian 5 juta masker itu sendiri akan dihadiri Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

“Dengan gerakan ini diahrapkan masyarakat makin sadar terhadap protokol kesehatan dala melawan Covid-19,” tuturnya.

Syamsul mengaku, jumlah masker yang ada sudah melebihi target. Namun pihaknya terus mengumpulkan bantuan yang ada. Menurut dia, semua elemen masyarakat harus turut andil dalam kegiatan tersebut.

“Semua punya peran masing-masing sebagai upaya melaawan Covid-19,” ujarnya.

Ditanya soal vaksin, Syamsul menegaskan hingga saat ini terkait vaksin masih dalam pembahasan. Namun dia belum mendapatkan kepastian kapan vaksin itu sampai ke Batam.

Baca Juga:
Wujudkan Pilkada Sehat, Kepri Bikin Gerakan Sejuta Masker

“Selama menunggu vaksin, terus pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan dengan air dan sabun,” imbaunya.

Sementara itu Ketua Kadin Batam Jadi Rajagukguk mengatakan pihaknya siap untuk terus membantu pemerintah dalam menangani Covid-19.

“Kami berencana ikut membantu memenuhi target yang akan dikumpulkan. Kami akan ajak asosiasi lain untuk berpartisipasi megumpulkan masker,” kata Jadi usai menyerahkan bantuan 50 ribu masker kepada Pemko Batam.

****
Editor; Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin